Innalillah… Galangan Kapal Meledak, 5 Orang Tewas

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Areal galangan kapal milik PT Krakatau Shipyard di Desa/Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, tiba-tiba meledak. Ledakan itu diketahui berasal dari sebuah lokasi perakitan kapal kontainer KM Khendaga Nusantara 14.

Kejadian tersebut menelan korban jiwa. Kapal milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu meledak dan menewaskan lima pekerja kemarin pagi (11/8).

 

Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma menyatakan, ledakan terjadi pukul 07.45 saat delapan pekerja hendak melakukan pengelasan. Seorang pekerja menyalakan sakelar listrik. Namun, terjadi kebocoran pada tabung gas sehingga menimbulkan ledakan besar. “Ini baru dugaan sementara,” katanya kepada Radar Banten (Jawa Pos Group) saat ditemui di TKP.

Lima pekerja yang tewas adalah Ifon Efendi, 25; Supri, 30; Misri, 50; Yadi, 35, yang merupakan warga Kecamatan Puloampel, dan Udin, 30, warga Kota Cilegon. Sedangkan dua pekerja yang terluka berat adalah Ali dan Asmara.

“Satu luka ringan atas nama Deni. Korban kebanyakan warga lokal,” ujar Romdhon.

Dia menjelaskan, korban yang meninggal diotopsi di RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang. Sedangkan korban yang luka-luka dirawat di RSUD Kota Cilegon. “Kami langsung mendatangi TKP. Semua korban sudah diamankan,” terangnya.

KM Khendaga Nusantara 14 merupakan kapal milik Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub. Kapal dirakit melalui galangan kapal PT Krakatau Shipyard. Kapal negara jenis kontainer tipe 100 itu rencananya digunakan untuk program tol laut. “Pengerjaannya sudah 90 persen,” kata Romdhon.



loading...

Feeds

Henny Handayani

Rakor IYL-Cakka Bahas Dukungan Parpol

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang digelar di Makassar, Senin (20/11/2017) besok, …

Amunisi Baru Prof Andalan Kembali Terbentuk

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kembali mendapatkan amunisi baru …