GAWAT! Lion Air Tinggalkan 120 Penumpang Saat Check In

Para calon penumpang yang ditinggalkan pesawat Lion Air di Bandara Juwata, Tarakan.

Para calon penumpang yang ditinggalkan pesawat Lion Air di Bandara Juwata, Tarakan.

POJOKSATU.id, TARAKAN – Maskapai penerbangan Lion Air meninggalkan 120 calon penumpangnya di Bandara Juwata Tarakan, Kaltara, kemarin (11/8/2017).

Para penumpang yang tidak terima ditelantarkan pun langsung menumpahkan kekesalannya kepada petugas maskapai di bandara. Suasana bandara menjadi ricuh.

 

Diketahui Pesawat dengan nomor penerbangan JT 673 PK LFT tujuan Balikpapan tersebut, sebenarnya bertolak sesuai jadwal pukul 05.55 Wita. Namun saat berangkat, jumlah penumpang yang masuk ke pesawat hanya 86 penumpang saja.

Ternyata, penyebab dari ketinggalannya 120 penumpang tersebut lantaran hingga jam keberangkatan para penumpang masih melakukan check in.

Nah, pas tepat jam keberangkatan sesuai jadwal, pilot memilih langsung berangkat dan meninggalkan 120 penumpang lainnya.

Rio, salah satu penumpang yang ditemui Kaltara Pos (Grup Pojoksatu) mengatakan, saat akan tinggal landas kru Lion Air tak memberikan laporan bahwa pesawat akan segera berangkat. Sedangkan, di ruang check in calon penumpang tengah mengantre.

“Ini pesawat tiba-tiba berangkat, kita penumpang masih melakukan check in,” ujar Rio.

Diungkapkan Rio, dirinya sendiri sudah tiba di terminal keberangkatan pada jam 04.30 Wita dan mengaku dirinya tidak terlambat untuk melakukan check in.

Yang membuat check ini lama, lanjut Rio, karena adanya gangguan pada sistem check in Lion Air sehingga menggunakan check in manual.

“Kata petugas ada gangguan server, jadi kita check in pakai manual makanya lama. Namun setelah kita check in dan naik ke ruang tunggu ternyata pesawat sudah tidak ada,” ungkapnya.

Selain Rio, tampak pula diantara 120 penumpang tersebut salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan, Syamsi Sarman.



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …