Dijanji Rp 1 Juta, Insentif RT/RW Cair Hanya Rp 250 Ribu. Ini Kata Dewan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar membayarkan insentif atau honor para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang baru menjabat tahun 2017 sesuai angka yang telah disepakati antar DPRD dan Pemkot Makassar.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kota Makasaar Irwan Djafar. Pasalnya, kata Irwan, honor bagi para ketua RT/RW yang disepakati antara pemerintah dan dewan sangat jauh berbeda.

“Ini tidak wajar! Karena yang diterima ketua RT dan RW tidak sesuai dengan pagu yang dipersiapkan, yang disetujui dengan DPRD,” ungkap Irwan Djafar yang juga merupakan Bendahara Fraksi Partai Nasdem DPRD Makassar, Sabtu (12/8/2017).

Irwan berpendapat, para ketua RT dan RW telah bekerja maksimal untuk menyukseskan program – program pemkot, bahkan, para Ketua RT/RW rela mengorbankan waktunya sendiri demi melihat Makassar yang dua kali lebih baik.

“Saya tidak habis pikir. Terlalu ironis masalahnya karena ketua RT/RW dijanji sebesar Rp 1 juta perbulan. Tapi faktanya, yang diterima hanya Rp 250 ribu perbulan,” jelas Irwan, nda usah mi dipotong-potong gajinya mereka (ketua RT dan RW). Berikan sesuai janjimu. Jangan membuat mereka kecewa yang sudah bekerja tanpa mengenal waktu,” Irwan Wakil Ketua NasDem.

Bahkan, Irwan menegasakan jika ia siap perjuangkan nasib ketua RT/RW agar bisa mendapatkan hak-haknya sesuai dengan janji Pemkot Makassar.

“Saya akan berada didepan kalau gaji mereka tidak disalurkan sesuai janji pemkot,” tutup Irwan

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …