Besok, Komunitas Goodpeople Parepare Gelar Balapan MotoGP Kampung

Komunitas NET Goodpeople Parepare saat menggelar rapat persiapan acara di Taman Syariah, Sabtu (12/8/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Komunitas NET Goodpeople Parepare saat menggelar rapat persiapan acara di Taman Syariah, Sabtu (12/8/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Komunitas NET Goodpeople Parepare akan menggelar Festival Permainan Rakyat di Lapangan Tonrangeng, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Minggu (13/8/2017).

Acara ini digelar untuk memeriahkan HUT Hari Kemerdekaan RI ke-72.

“Jadi memang kegiatan ini sendiri adalah inisiatif teman-teman Goodpeople Parepare. Salah satu alasannya kembali mengingatkan permainan rakyat dan tradisional yang semakin di tinggalkan. Persiapannya sudah 95 persen,” ujar Andis Petta Lolo, penanggung jawab kegiatan, Sabtu (12/8/2017).

Di NET GoodPeople Parepare, kata dia, terdiri dari banyak komunitas, sebagian besar adalah anggota komunitas yang punya misi yang sama, yaitu menenebar kebaikan sekecil apapun itu.

Kegiatan NET GoodPeople Parepare, juga akan diisi beragam permainan tradisional dan permainan rakyat. Seperti maggetta atau permainan gelang karet, mallongga atau engrang, dan sejumlah permainan tradisional yang sudah jarang di mainkan oleh anak jaman sekarang. Kegiatan rencana berlangsung di atas Jembatan Layang Tonrangen Riverside.

“Pendidikan karakter itu memang sangat penting di era sekarang, dan permainan tradisional saya kira adalah salah satu sarana terbaik untuk mengajarkan anak anak tentang pentingnya kerjasama, keuletan dan juga konsentrasi, dan semua itu ada di dalam permaianan tradisional,” ungkap Rudi Hartono salah satu penggiat komunitas Ajatappareng.

Acara yang bertajuk Traditional Game and Study Fun Netpeople ini juga diadakan lomba mewarnai untuk anak kelas 1 SD dan TK. Acara ini terwujud atas kerjasama masyarakat Tonrangeng dan juga komunitas NET Goodpeople Parepare.

Salah satu lomba yang banyak di tunggu oleh warga adalah motoGP kampung atau mappadinding.

Dalam lomba ini panitia menyiapkan beragam hadiah menarik, termasuk merchendise dari komunitas NET GoodPeople yang berpusat di Jakarta. Selama Agustus ini komunitas NET Goodpeople yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia menggelar kegiatan di daerah mereka masing-masing.‎

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds