Robot Seni dan Soccer Ramaikan Ritech Expo 2017 di CPI

Robot Seni dan Soccer Ramaikan Ritech Expo 2017 di CPI

Robot Seni dan Soccer Ramaikan Ritech Expo 2017 di CPI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dua robot hasil karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yakni, robot Seni dan robot Soccer diikutkan dalam Ritech Expo 2017 di kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Robot Seni dan Robot soccer ini mengisi tenant Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti).

Dua robot ini telah diikutkan dalam kompetisi nasional robot Indonesia. Khusus robot soccer telah diikutkan kompetisi robot internasional.

Salah satu tim pembuat robot ITS Ibrahim Dwi Rizky mengatakan, kemampuan robot Seni adalah memainkan tarian Gending Sriwijaya. Asal terciptanya robot ini berawal ketika tim Robocon ITS ikut lomba di Palembang.

“Robot Seni ini menari dengan mengikuti lagu Gending Sriwijaya. Pakaiannya juga disebut Gending Sriwijaya,” kata Ibrahim Dwi Rizky saat ditemui di Ritech Expo 2017, Jumat (11/8/2017).

Robot Seni ini dapat memainkan tarian Gending Sriwijaya selama 4 menit. Ia juga dapat melangkah sejauh 3 meter saat pentas.

Sementara itu, untuk robot Soccer, kata Ibrahim Dwi Rizky, memiliki kemampuan menendang bola. Robot Soccer ini, dapat menggunakan kaki kanan dan kiri mendang bola.

Sejak dibuka Kamis 10 Agustus kemarin, tenant robot ini ramai dikunjungi oleh masyarakat maupun para murid dan pelajar. Mereka tertarik dengan kemampuan dua robot karya mahasiswa ITS tersebut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …