Pimpinan DPRD Parepare Minta PUPR Serius Benahi Infrastruktur Aspal Jalan

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

WAKIL Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) meminta pihak kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare memperhatikan kualitas proyek aspal.

Hal itu disampaikan RSA menyusul banyaknya keluhan warga menyangkut kualitas aspal di sejumlah titik, yang belum setahun pasca dikerjakan, namun sudah rusak.

Selain beberapa titik terdapat aspal berlubang dan ditumbuhi rumput. Pihak terkait juga, kata dia, kurang memperhatikan asas prioritas, yang dimana jalan yang ‎masih tergolong bagus malah ditambah ketebalannya, sementara ada jalan di titik lain sama sekali belum tersentuh.

“PU harus berbenah. Kita tidak ingin hal itu terus terjadi yang rugi itu rakyat,” ucap legislator Partai Demokrat ini, Jumat (11/8/2017).

Dia menjelaskan, alokasi anggaran untuk insfratruktur jalan sudah cukup besar sehingga tidak ada alasan jika pembangunannya tidak merata dan tidak berkualitas.

Rahmat juga mengakui adanya kelemahan oleh pihaknya yang sejauh ini sulit menentukan dan mengerti unsur kualitas terkait ketebalan aspal tersebut.

“Memang kelemahan kita jika menyangkut pekerja asapl jalan. Sulit kami menentukan kualitas dan mengerti unsur ketebalannya. Maka itu kita minta pengawas dan PPK proyek untuk betul-betul mengawasi rekanan yang bekerja,” jelasnya.

Menurut mantan Ketua KONI Parepare ini, hampir semua proyek aspal di Parepare bermasalah dari aspek kualitas.

“Kita akan pertanyakan hal itu nanti ke Dinas PU. Itu akan dipertegas lagi soal pegujian kualitas aspal yang ada di Parepare ini,” ungkap Rahmat Sjam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah titik khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki‎ hingga kini masih membutuhkan akses jalan yang memadai. Beberapa jalan warga rusak parah sehingga tidak sedikit pengendara menjadi korban.

(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …