Pimpinan DPRD Parepare Minta PUPR Serius Benahi Infrastruktur Aspal Jalan

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

WAKIL Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) meminta pihak kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare memperhatikan kualitas proyek aspal.

Hal itu disampaikan RSA menyusul banyaknya keluhan warga menyangkut kualitas aspal di sejumlah titik, yang belum setahun pasca dikerjakan, namun sudah rusak.

 

Selain beberapa titik terdapat aspal berlubang dan ditumbuhi rumput. Pihak terkait juga, kata dia, kurang memperhatikan asas prioritas, yang dimana jalan yang ‎masih tergolong bagus malah ditambah ketebalannya, sementara ada jalan di titik lain sama sekali belum tersentuh.

“PU harus berbenah. Kita tidak ingin hal itu terus terjadi yang rugi itu rakyat,” ucap legislator Partai Demokrat ini, Jumat (11/8/2017).

Dia menjelaskan, alokasi anggaran untuk insfratruktur jalan sudah cukup besar sehingga tidak ada alasan jika pembangunannya tidak merata dan tidak berkualitas.

Rahmat juga mengakui adanya kelemahan oleh pihaknya yang sejauh ini sulit menentukan dan mengerti unsur kualitas terkait ketebalan aspal tersebut.

“Memang kelemahan kita jika menyangkut pekerja asapl jalan. Sulit kami menentukan kualitas dan mengerti unsur ketebalannya. Maka itu kita minta pengawas dan PPK proyek untuk betul-betul mengawasi rekanan yang bekerja,” jelasnya.

Menurut mantan Ketua KONI Parepare ini, hampir semua proyek aspal di Parepare bermasalah dari aspek kualitas.

“Kita akan pertanyakan hal itu nanti ke Dinas PU. Itu akan dipertegas lagi soal pegujian kualitas aspal yang ada di Parepare ini,” ungkap Rahmat Sjam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah titik khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki‎ hingga kini masih membutuhkan akses jalan yang memadai. Beberapa jalan warga rusak parah sehingga tidak sedikit pengendara menjadi korban.

(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …