Panitia HUT Kemerdekaan RI Lutra Rapat di Warkop, Ini yang Dibahas

PANITIA HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang diketuai H. Aspar, Jumat (11/8), melakukan rapat persiapan menyambut Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2017 mendatang di Warkop Bengkel Kopi Masamba. Rapat dipimpin langsung Ketua Panitia, dan dihadiri beberapa unsur kepanitiaan dari TNI, Polres, dan pemerintah daerah.

Di antaranya yang terlihat hadir sore itu adalah Pabung Mayor Inf. Sengke, Kabag Operasional (Ops) Polres Lutra Hamuddin, Danramil Masamba Kapt. Inf. Amir Sahabu dan Sekretaris Dinas Pendidikan Muhammad Azis, serta Kabag Humas dan Protokol Suryadi Djafar. Dua Kasubag dari Humas dan staf peliputan dan protokol juga terlihat hadir.

Dalam rapat yang digelar santai itu, panitia membahas beberapa hal, terkait perayaan kemerdekaan. Seperti sudah tradisi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai kemerdekaan, Taptu atau Pawai Obor dan Renungan Suci menjadi magnet yang begitu kuat untuk selalu diselenggarakan menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Untuk taptu kita lakukan pada 16 Agustus mulai pukul 18.00. Start di depan Rujab Bupati. Insya Allah, irupnya nanti adalah bapak Kapolres Lutra,” ujar Aspar. Panitia juga menyiapkan irup cadangan jika sewaktu-waktu Kapolres berhalangan, yaitu Wakil Bupati Lutra. “Untuk cadangan, kita siapkan bapak Wakil Bupati,” terang Aspar.

Sementara Renungan Suci, akan dilaksanakan pada 16 Agustus, tepat pukul 00.00 wita, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) dengan irup Ketua Pengadilan Negeri dan irup cadangan Ketua Pengadilan Agama. “Insya Allah, renungan suci digelar di Taman Makam Pahlawan pada pukul 00.00 wita, dengan irup Ketua Pengadilan Negeri,” ujar Aspar lagi.

Selain taptu dan renungan suci, panitia juga membahas beberapa hal, yakni upacara pengibaran bendera merah putih (Upacara HUT Kemerdekaan), siarah ke TMP, penyerahan remisi di Lapas, upacara penurunan bendera dan malam ramah tamah. Rapat berakhir jelang azan magrib berkumandang, dan rapat berikutnya akan digelar di Lapangan Tamsis Masamba pada Senin mendatang. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds