OTT Pungli di Makassar, Kadis Ahmad Kafrawi: Iya, Dia Pengawas

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Satuan Tugas Gabungan Tipikor Polrestabes dan Ombudsman berhasil menangkap tangan terduga pungli salah satu pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Berdasarkan penelusuran, diketahui oknum pegawai tersebut bekerja sebagai pengawas di Dinas Penataan Ruang Kota Makassar.

Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar Ahmad Kafrawi, yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa salah seorang staf di instansi yang dipimpinnya tersebut terjaring operasi tangkap tangan (OTT), usai bertransaksi di kafe Dunkin Donat, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (10/8/2017).

“Iya, saya juga baru tahu setelah saya baca di media online. Dan setelah saya cek memang oknum tersebut merupakan pengawas di Dinas Penataan Ruang,” aku Kafrawi, saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Ia juga menambahkan bahwa, oknum pegawai tersebut merupakan pegawai yang sebelumnya bekerja di Kabupaten Bantaeng. “Dia itu mulai bekerja di Penataan Ruang pasca mutasi yang di gelar Desember 2016 lalu, dia pindahan dari Bantaeng,” tambah Kafrawi.

Ahmad Kafrawi bahkan mengakui jika keluhan terkait ulah oknum pegawainya tersebut telah sering ia dengar. Kafrawi bahkan telah memberikan peringatan kepada oknum pegawai dengan insial AAS.

“Banyak yang sudah melapor ke saya tentang ulahnya itu, dan saya juga sudah beberapa kali peringati, dan berjanji tidak mengulangi lagi, tapi ternyata berulah lagi. Jadi kalau sekarang dia tertangkap, itu sudah resikonya dia, kita juga tidak mungkin awasi 24 jam penuh,” jelasnya.

Kafrawi juga mengaku, telah berkomunikasi dengan Walikota Makassar Danny Pomanto terkait kasus pegawai “nakal” tersebut.

“Saya sudah koordinasikan persoalan ini, dan Pak Wali menegaskan kalau oknum biarlah diproses sesuai hukum yang berlaku, sambil juga menyiapkan sanksi dari pemerintah kota,” jelasnya lagi.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds