Jokowi Sulit Gandeng Jenderal Gatot di Pilpres 2019

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) harus berfikir dua kali untuk menggandeng Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk dijadikan pasangannya di Pilpres 2019 mendatang.

Meski Jenderal Gatot memiliki elektabilitas yang tinggi, namun kata
Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti,Jokowi tidak akan memilih jenderal bintang empat tersebut menjadi pendampingnya. Alasan Ray, Gatot tidak memiliki modal apa-apa.

“Gatot ini hanya akan menjadi penari latar, Jokowi apabila mengandeng dia tidak akan ada tambahan poin, pertama tidak ada basis massa, tidak punya dana, dan partai politik,” ujar Ray dalam diskusi di kawasan Jalan Wijaya, Jakarta, Jumat (11/8).

Menurut Ray, Jokowi dipastikan punya itung-itungan matang dalam mencari pendampingnya apalagi dalam segi finansial. Namun yang jelas bukanlah Gatot Nurmantyo.

“Yang pasti Pak Gatot sama sekali enggak masuk (digandeng Jokowi),” katanya.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin mengusung Gatot menjadi Cawapres juga hanyalah main-main saja. Partai berlogo matahari ini hanya ingin melihat peta politik saja. Sebab kader PAN lebih setuju ketua umumnya Zulkifli Hasan untuk bisa mendampingi Jokowi ketimbang mengusung Gatot.

“PAN juga tidak seserius yang dibayangkan dalam mengusung Gatot,” pungkasnya.

(cr2/JPC)



loading...

Feeds