Jadi Pembicara di Diskusi Ekonomi Internasional, Nurdin Halid Bahas Hal Ini

HM Nurdin Halid

HM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – International Co-operative Alliance – European Unions (ICA-UE) mengundang Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) HAM Nurdin Halid untuk menghadiri forum internasional ASEAN Cooperative Development Meeting.

Forum Koperasi bergengsi internasional ini rencananya akan digelar di Manila, Filipina, pada 6-7 September 2017 mendatang.

Pertemuan yang diselenggarakan untuk membangun kemitraan strategis pada pengembangan di sub wilayah diwakili oleh negara – negara anggota ASEAN, Nurdin Halid akan banyak berbicara mengenai pengembangan koperasi di ASEAN maupun secara global.

“Pertemuan di Manila ini adalah platform untuk pelaku pembangunan koperasi untuk mengkoordinasikan, meningkatkan dan memperluas pekerjaan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) PBB,” tulis pihak ICA-UE dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (10/8/2017).

Calon Gubernur Sulsel ini akan terlibat dalam pembahasan sejumlah strategi penting ekonomi Internasional, diantarnya No poverty; Zero Hunger; dan Partnerships.

Sementara Fokus area pertemuan itu adalah pertanian, Financial Inclusion dan Kemitraan.

“Secara khusus, penekanan akan berada di tiga dari tujuh belas tujuan global.” sambung keterangan tersebut.

Pertemuan itu akan dihadiri oleh perwakilan dari anggota Aliansi di ASEAN, pemerintah, dan lembaga pembangunan lokal dan internasional. Tujuannya untuk memicu potensi sinergi dalam kerja sama pembangunan dan membangun kemitraan.

Lebih jauh, pertemuan ini berbicara tentang Penguatan kerjasama regional dan mengembangkan platform pengembangan koperasi, dan mengatasi prioritas, kebijakan dan spesifitas yang mempengaruhi koperasi, juga bakal dibahas.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds