Husler Menanam Perdana Padi Organik

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Di Desa Manurung, Kecamatan Malili, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama jajaran Forkominda melakukan tanam perdana padi organik, Jumat (11/8/2017).

Tanam perdana sekaligus mengajak petani menanam padi organik.

Kegiatan ini didukung oleh Millenium Challenge Account Indonesia, Yayasan Lembaga Pengkajian Pembangunan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM) dan PT Vale Indonesia.

“Pola tanam organik yang sudah dilakukan sejak 2016 ini dan sedikitnya sudah mencapai 46,4 hektar yang tersebar diseluruh Kabupaten Luwu Timur dengan Provitas rata-rata 3,39 Ton per hektare,” ujar Husler.

Pemkab Lutim targetkan pada tahun 2017 luasan lahan bisa mencapai 82 hektar.

Sampai saat ini pemerintah daerah telah menyalurkan berbagai bantuan penunjang dan peralatan pertanian untuk Kelompok Tani Desa Manurung.

Yakni Traktor 6 Unit, pompa air 2 unit, combain mini 1 unit dan pintu air telah dibuat sebanyak 9 titik.

Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah menyebutkan, program tanam padi organik ini merupakan usaha perusahaan dalam membantu meningkatkan pendapatan petani.

“Program ini merupakan wujud kepedulian kami dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam bidang ketahanan pangan,” tutup ibrahim.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …