Gedung SMP Sudah Dibangun tapi Tak Difungsikan, Legislator Lutim Geram

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Anggota DPRD Luwu Timur Andi Endy B Shin Go terlihat geram setelah melihat gedung baru SMP di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Jumat (11/8/2017).

 

 

Sekolah yang dibangun tahun 2014 itu memiliki sembilan ruang kelas baru, termasuk kantor dan laboratorium. Bangunan bercat dasar putih dengan atap metal berwarna biru tersebut ternyata belum difungsikan.

 

“Yang menjadi sorotan sekolah terbengkalai hingga saat ini, bertahun-tahun masa belum difungsikan,” kata Endy.

 

Kata Endy, dibutuhkan penanganan segera terhadap lanjutan penimbunan lokasi dan penataan halaman, termasuk proteksi batas lahan dan juga bangunan pagar. Termasuk mobileur dan fasilitas belajar dan fasilitas ruang kerja bagi guru, hal ini sangat penting untuk disiapkan agar siswa dan guru merasa nyaman dalam pelaksanaan proses belajar mengajar disekolah ini nantinya.

 

“Jangan hanya membangun tanpa perencanaan yg matang dan serius, Dinas terkait harus segera menindaklanjuti hal ini agar fasilitas yg dibangun melalui APBD dapat dinikmati oleh masyarakat”. ketus Endy.

 

Kunjungan Andi Endy bersama anggota Dewan Lainnya seperti Najamuddin dalam rangka reses DPRD Luwu Timur monitoring ranperda pertanggungjawaban APBD Tahun 2016. Reses itu dipimpin Wakil 1 Ketua DPRD Luwu Timur, HM Siddiq.

 

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …