Fadli Zon Setuju 560 Anggota DPR Dapat Aparteman, tapi…

Fadli Zon

Fadli Zon

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan pembangunan kawasan parlemen di Senayan, masuk dalam usulan anggaran DPR RI untuk tahun 2018.

“Kalau tidak salah ada usulan itu,” katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8).

 

Salah satu usulan yang berkembang saat ini adalah pembangunan apartemen untuk Anggota DPR RI di Taman Ria Senayan. Tujuannya untuk menghindari para politisi Senayan terkeca macet saat akan menghadiri rapat.

Fadli Zon setuju dengan wacana itu.

“Saya sih bagus misalnya itu bisa terealisasi. Karena lebih bagus anggota DPR, ini kan masih wacana, misalnya ke Gedung DPR ini jalan kaki lah. Dan ada lahan sekretariat negara di situ daripada dibangun mall atau tempat-tempat. Itu kan lahan negara,” ujarnya.

Diketahui selama ini, 560 anggota kebanyakan tinggal di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Fadli Zon mengatakan, jika dibandingkan dengan biaya perawatan disana, perawatan apartemen untuk Anggota DPR RI tentu akan lebih ringan biayanya.

“Bisa lebih efisien dari maintenance juga untuk rumah-rumah jabatan termasuk di Kalibata luar biasa mahalnya. Bisa lebih murah kalau dibangun di sini semacam apartemen tinggi itu pernah kita diskusikan. Rumah susun lah ya, yang layak tentu saja. Kan itu cuma dipinjamkan selama masa dinas,” jelasnya.

Selama ini, rumah jabatan Anggota DPR RI di kawasan Kalibata banyak yang tidak ditinggali. Bahkan ada beberapa rumah digunakan oleh bukan orang yang seharusnya.

Soal itu, Fadli Zon bilang karena kejauhan dan terlalu macet.



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …