Agus Yudhoyono Bukan untuk Pilpres 2019, tapi…

Agus Harimurti Yudhoyono | IST

Agus Harimurti Yudhoyono | IST

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menyebutkan, kuat kemungkinan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mempersiapkan anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019 mendatang.

Saat gagal di Pilgub DKI Jakarta, SBY sudah memiliki cara lain untuk bisa menempatkan Agus di Pilpres 2024.

Menurut Ray Rangkuti,‎AHY kemungkinan tidak akan dimajukan dalam Pilpres 2019 nanti. Mengingat ada lawan-lawan yang kuat seperti Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

“Jadi nanti kemungkinan 2024 AHY akan muncul, karena tidak ada tokoh tua lagi, semuanya tokoh baru,” ujar Ray dalam diskusi di kawasan Jalan Wijaya, Jakarta, Jumat (11/8).

Ditambahkan Ray, AHY yang kini gemar blusukan ke beberapa kota juga dianggapnya untuk menaikkan citranya. Hal itu persis seperti yang dilakukan oleh Joko Widodo (Jokowi) silam.

Apalagi saat ini tidak ada calon capres yang gemar blusukan. Sehingga itu menjadi modal utama bagi AHY di 2024.

“Jadi rutin ke daerah ini efeknya jangan dianggap main-main, cara seperti ini tidak bisa dibaca olah orang-orang,” katanya.

Sementara kekalahan di Pilgub DKI Jakarta lalu juga tidak dianggap oleh SBY, karena gagal di pesta demokrasi di ibu kota ini AHY sudah disiapkan untuk menjadi capres di 2024 ataupun di tahun keemasan Indonesia yakni 2045.

“Jadi memang kekalahan di Pilkada DKI Jakarta lalu tidak dianggap penting bagi SBY,” pungkasnya.

(cr2/JPC)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …