Ada Indikasi Kadis Tata Ruang Terlibat Kasus Pungli, Dewan: Copot

Rahman Pina | DOK. POJOKSULSEL

Rahman Pina | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan segera memanggil Kepala Dinas Tata Ruang Makassar Ahmad Kafrawi terkait kasus pungutn liar (pungli) di instansi tersebut.

Diketahui, salah satu kepala seksi di DTRB Kota Makassar ditangkap karena kasus pungli oleh Satgas Tindak Pidana Korupsi (Sat Tipikor) Polrestabes Makassar bersama Ombudsman Sulawesi Selatan.

 

Pada pemanggilan tersebut, Dewan akan menelusuri sejumpah hal penting, yakni mendalami proses terbitnya izin bangunan lewat Dinas Tata Ruang, baik administrasi, teknisi pengurusan izin, maupun pembayaran retribusinya.

“Yah, kita akan tanyakan termasuk proses terbitnya izin lewat Dinas Tata Ruang, karena kejadian kemarin berhubungan dengan itu. Karena kami juga adalah mitra pemerintahan, khsusnya bagi DTRB,” ungkap Ketua Komisi C Rahman Pina lewat sambungan telepon di Makassar, Jumat (11/8/2017).

Lebih jauh, kata Rahman Pina, pihaknya akan melakukan investigasi mendalam untuk DTRB dan jika benar nantinya pimpinan DTRB terlibat, Dewan tak segan-segan mengajukan rekomendasi pemecatan terhadap Kadis DTRB Ahmad kafrawi ke Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

“Kami tak segan – segan mengajukan pemecatan jika ada indikasi pak Kadis (DTRB) terlibat dalam kasus ini, namun kita harus berprasangka baik dulu, jangan-jangan memang itu biaya retrisusi yang harus dibayarkan sesuai perda,” tutup Ketua Komisi Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar. 

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …