Putra Nurdin Halid Yakin Bawa Makassar Lolos Putaran Nasional Piala Soeratin

Manajer Tim Suratin U-17 Makassar, Nur Albisry Nurdin Halid dan pelatih tim Suratin Makassar Jusrifar Jafar

Manajer Tim Suratin U-17 Makassar, Nur Albisry Nurdin Halid dan pelatih tim Suratin Makassar Jusrifar Jafar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Manajer Tim Suratin U-17 Makassar, Nur Albisry Nurdin Halid bertekad timnya lolos putaran nasional Liga 3, Piala Soeratin U-17.

Di babak penyisisihan, Makassar bakal berhadapan dengan Maros, Takalar, dan Gowa di Grup A.

 

Sedangkan, untuk Zona Sulsel ada empat grup yang diisi masing-masing 4 tim di grup A dan B, sementara grup C dan D hanya diisi 3 tim. Selanjutnya mereka akan bersaing, untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Sulsel diputaran nasional.

Nur Albisry Nurdin Halid menegaskan, sebagai tuan rumah grup A, Makassar diharap bisa lolos kualifikasi di zona Sulsel. Apalagi timnya sudah melakukan persiapan yang cukup lama.

“Kami sangat serius dalam kompetisi ini. Kami sudah melakukan persiapan sejak April lalu,” kata Albisry, Kamis (10/8/2017).

Ia mengatakan, sebagai bentuk keseriusan mengankat prestasi sepakbola Makassar, ia meminta kepada tiga mantan pemain PSM untuk menjadi pelatih.

Ketiganya yakni Bahrun Halik, Jusrifar Jafar dan Ansar Abdullah. Dua nama terakhir merupakan pilar utama yang membawa PSM juara musim 2000.

Jusrifar dan Ansar juga merupakan mantan pelatih PSM U-21. Terakhir Jusrifar menukangi PSM U-21 musim 2016.

Saat ini hanya ada satu tim yang dianggap punya kans besar untuk menjuarai grup A yakni tim Gowa. itu merujuk pada pencapaian tim tersebut yang berhasil mewakili Sulsel tahun lalu.

Meski begitu, sebagai pelatih tim, Jusrifar tidak menyepelehkan tim lainnya yakni Maros dan Takalar. Hanya saja, saat uji coba tim Makassar sudah mengalahkan Maros. “Kita pelajari lawan, sepertunya Takalar baru membangun kekuatan,” katanya.

Sebanyak 27 pemain direkrut dari seleksi yang sangat ketat di Makassar. Jumlah tersebut dikerucutkan dari 120 orang yang mengikuti seleksi. Mereka juga sudah melakukan sejumlah uji coba.

Penyelenggaraan babak penyisihan ini akan berlangsung di Lapangan Karebosi, Sabtu 12 sampai Selasa 15 Agustus 2017.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …