Ingin Jaga Independensi, Alasan Akbar Putra Ingin Pimpin KNPI Selayar

POJOKSULSEL.com, SELAYAR – Satu per satu calon kandidat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar mulai bermunculan. Kalau sebelumnya ada Mursalim dan Dian Ady Luhur yang sudah menyatakan diri untuk maju menjadi orang nomor satu di DPD KNPI Selayar, kini muncul nama baru.

Yakni Akbar Putra, salah satu pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar  yang juga Ketua LSM IPPMAS yang menyatakan diri untuk maju menjadi Ketua KNPI Selayar.

Akbar Putra mengaku niatnya maju karena  sudah mendapat dukungan dari  Beberapa DPK dan beberapa OKP, motivasi maju menjadi ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar karena ingin membawa organisasi kepemudaan ini benar-benar menjaga independensinya, berjalan sesuai dengan AD-ART lembaga, serta tidak terjebak kepentingan kepentingan politik sesaat.

“Saya ingin KNPI ini benar-benar sebagai wadah tempat berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan, bukan milik sekelompok orang, melainkan milik bersama,” tegasnya.

Kata Akbar Itu supaya semua pemuda potensial Kepulauan Selayar yang siap maju menahkodai KNPI mampu bersaing dengan membawa visi misi bukan karena hasil lobi-lobi politik.

Tujuan utama Akbar maju hanya satu yaitu ingin memperbaiki KNPI Kepulauan Selayar ke arah yang lebih baik. Akbar juga menambahkan bahwa sudah saatnya anak rakyat yang jadi ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selama ini yang jadi ketua KNPI adalah kalangan birokrat cobalah sekali-kali dari anak rakyat yang memang merasakan bagaimana dinamika dikalangan bawah,” tambah Akbar. 

“Soal dukungan dari DPK dan OKP sdah ada, sekarang saya bersama Tim tinggal mencari tambahan,” tutup Akbar Putra. 

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds