Honor Minim, Satpol PP Parepare Tetap Semangat Kerja

Sejumlah personil Dinas Satpol Parepare ‎ditengah menjalankan tugas penjagaan kawasan monumen cinta Habibie-Ainun.

Sejumlah personil Dinas Satpol Parepare ‎ditengah menjalankan tugas penjagaan kawasan monumen cinta Habibie-Ainun.

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perda, Kantor Dinas Satpol PP Parepare, Syafruddin Sjam menegaskan, pihaknya tetap menjalankan tugas sesuai yang diamanahkan meski honor personilnya tergolong minim.

“Kita profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Itu perintah pimpinan,”kata Syafruddin Sjam, Kamis (10/8/2017).

 

Dia menjelaskan, personil Satpol PP khususnya yang masih berstatus tenaga honor sejauh ini tetap semangat dalam tugasnya masing-masing.

Meski begitu, kata dia, pihaknya masih berharap ‎ada perubahan regulasi menyangkut honor bagi personil itu.

“Kita berkomitmen untuk tetap menjalankan tugas ini. Tetapi kami berharap ada perubahan menyangkut kesejahtraan personil kami, khususnya yang masih berstatus tenaga honor,”jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, personil Satpol PP khusunya yang masih berstatus tenaga honor yang jumlahnya hanya delapan puluh orang lebih di Parepare, hanya menerima honor tidak lebih dari Lima ratus ribu perbulan.

Jumlah itu tergolong sangat ‎minim dibandingkan dengan honor tenaga sosial di kantor instansi lain, seperti Kecamatan dan Kelurahan.

Tak hanya itu, jumlah tersebut juga yang paling rendah diantara honor bulanan personil Satpol PP yang ada di Daerah lain, seperti Makasar, Maros, dan Pangkep. Hal itu terungkap pasca kunjungan kerja Komisi I DPRD bersama pihak Satpol PP, di sejumlah Kabupaten Kota di Suslel.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Parepare Tasming Hamid berjanji akan berkoordinasi langsung dengan pihak eksekutif.

“Kita akan panggil Kepala Dinas untuk berkoordinasi lalu mencari solusi. Kita harus pahami juga bahwa gaji personil Satpol itu harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, namun tetap akan kita perjuangkan itu,”ungkap Legislator Partai Demokrat ini.
(haerul amran/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds