DIA Jilid II, Basdir: Kontraproduktif dengan Fakta Lapangan

Walikota dan Wakil Walikota Makassar Danny Pomanto-Syamsu Rizal MI (DIA). | IST

Walikota dan Wakil Walikota Makassar Danny Pomanto-Syamsu Rizal MI (DIA). | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Mantan Koordinator Tim Jaringan Danny-Ical (DIA), Basdir, mengapresiasi keinginan sejumlah partai yang menginginkan agar Danny Pomanto dan Deng Ical kembali berpaket pada perhelatan Pilkada Makassar Juni 2018 mendatang.

Salah satu partai yang disebut menginginkan Danny-Ical untuk kembali berpaket adalah PPP.

“Dalam politik kan itu semua kemungkinan bisa terjadi. Kalau misalnya, ada yang mengatakan bahwa ini adalah keinginan dari masyarakat, diperjelas dulu masyarakat yang mana?” kata Basdir, Rabu (9/8/2017) di DPRD Makassar.

“Saya juga secara pribadi banyak berinteraksi di masyarakat, memang sangat dinamis. Ada yang menginginkan kembali, tetapi banyak juga yang menginginkan masing-masing berjalan saja,” tambahnya.

Hanya saja, kata legislator Partai Demokrat ini, keinginan untuk berpaket kembali tersebut agak sulit untuk diwujudkan. Pasalnya, hal-hal sederhana yang saat ini ditunjukkan dalam jalannya Pemkot Makassar tidak menunjukkan adanya kepaduan dari dua pimpinan pemerintahan tersebut.

“Kalau memang seperti itu keinginannya tentu kita berterima kasih sekali. Tetapi kalau secara pribadi saya sebagai orang yang pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Danny-Ical dulu, rasa-rasanya kalau melihat perjalanan pemerintahan sampai hari ini, agak sulit untuk disatukan kembali,” tutur Basdir.

“Sederhana saja bagi saya, misalnya, dalam setiap pemasangan poster-poster Pemkot dalam setiap iklan Pemkot di koran, apakah disitu pernah ada gambar berpasangan? Padahal kan kita pahami bersama bahwa pemerintahan itu adalah satu kesatuan, bukan hanya walikota sendiri, tetapi bersama dengan wakil walikotanya, pemilihan kan paket,” jelasnya lagi.

“Tetapi yang terjadi sekarang, yah seperti yang kita saksikan sendiri. Masing-masing di media, ketika ada iklan Pemkot, tidak pernah ada gambarnya wakil walikota,” tambahnya.

Basdir juga mengatakan, bahwa terlepas dari kesamaan partai antara dirinya dan Deng Ical sapaan Syamsu Rizal di Partai Demokrat, Ia mengaku agak aneh jika ada wacana untuk kembali memaketkan Danny Pomanto dan Deng Ical. Salah satu fakta yang mengindikasikan bahwa keduanya (Danny-Ical) sulit disatukan lagi adalah tidak diperankannya Deng Ical dalam pemerintahan.

“Banyak hal lah yang mengindikasikan bahwa Deng Ical itu tidak diperankan dalam pemerintahan. Undangan-undangan protokoler juga jarang melibatkan Deng Ical, tapi sudahlah itu hak walikota. Tapi yang aneh bagi saya, adalah statemen itu kontraproduktif dengan fakta yang ada,” kata Basdir.

Fakta lain, lanjut Basdir, adalah sejumlah iklan saat meraih Adipura beberapa waktu lalu, yang tidak lagi memasang gambar Wakil Walikota Deng Ical bersama dengan Walikota Danny Pomanto. Hal-hal tersebut, lanjut Basdir semakin menguatkan jika keduanya sulit untuk dipaketkan kembali.

“Saya kaget waktu meraih Adipura baru-baru ini, saya buka-buka iklan, saya lihat kok banyak sekali wakilnya Pak Danny ini, oh ternyata setiap OPD memasang gambarnya berdampingan dengan walikota. Saya kira kalau alasannya OPD yang membuat sendiri, saya kira terlalu berani OPD kemudian menafikkan salah satu pimpinannya. Biar bagaimanapun, wakil walikota itu salah satu pimpinan pemerintahan,” ungkap Basdir.

”Terus terang saja, saya tidak mewakili tim yang lain yah, saya hanya bicara soal tim yang saya koordinir sendiri, saya tidak berani mengklaim tim yang lain, tetapi kalau mayoritas tim yang saya koordinir itu, sekitar 90 persen ingin fight dan Deng Ical kosong satu,” tegas Basdir.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …