Demokrat Gelar Simposium Balon Gubernur, Siapa Layak Memimpin Sulsel?

Ilustrasi Pilgub Sulsel 2018

Ilustrasi Pilgub Sulsel 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel akan menggelar simposium Bakal Calon Gubernur Sulsel pada pertengah atau akhir September 2017.

Simposium Calon Gubernur Sulsel adalah pemaparan konsep pembangunan oleh para balon gubernur Sulsel di hadapan para panelis yang telah disiapkan oleh DPD Demokrat Sulsel.

“Jadi, simposium itu hampir mirip dengan uji publik kalau di balon walikota/bupati. Di simposium itu akan hadir panelis dari pemerintahan, tokoh politik, ekonom, pembangunan dan lain – lain,” ungkap Sekretaris Pilkada DPD Demokrat Sulsel Jefri saat dihubungi pojosksulsel.com, Kamis (10/8/2017).

Jefri mengungkapkan bahwa hasil dari pemaparan di simposium para balon gubernur itu akan menghasilkan 2 hal, salah satunya menjadi bahan acuan pemerintahan provinsi ke depan.

“Hasil simposium itu akan menjadi rekomendasi bagi gubernur terpilih nantinya, siapapun dia. Entah dia diusung Demokrat atau bukan. Kedua adalah untuk dipublis ke masyarakat luas dalam bentuk draft tertulis dan disebar ke 12 DPC Demokrat kabupaten/kota Sulsel, untuk menjadi penilaian masyarakat,” jelas Jefri.

Oleh karenannya, simposium ini menjadi moment yang paling penting untuk menilai, siapa yang layak memimpin Sulsel 5 tahun kedepan.

Diketahui, sejauh ini sejumlah nama balon gubernur yang telah mendaftar dan mengembalikan firmulir di Partai Demokrat, yakni Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH), Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA), Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Numang, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Aliyah Mustika Ilham, dan Rifai Raas (Bro Rifai).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds