Taufan Pawe Geser Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, saat melantik sejumlah pejabat eselon 2, 3, 4.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, saat melantik sejumlah pejabat eselon 2, 3, 4.

WALIKOTA Parepare HM ‎Taufan Pawe kembali merotasi sejumlah pejabat lingkup pemerintahannya. Ada yang mendapat promosi, namun adapula yang berganti posisi. Mutasi berlangsung di ruang pola Kantor skertariat Kota Parepare, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam, Kepala Kepegawaian, dan beberapa Pimpinan OPD.

“Ini adalah bahagian dari penyegaran sekaligus regenerasi. Tidak ada like in this like‎. Semua melalui proses pencermatan dan mendapat ijin Kemendagri,”ujar Taufan Pawe, usai acara.

Mantan praktisi hukum itu menjelaskan, ini juga merupakan jawaban bahwa persolan pemerintah adalah sistem.

“Ini adalah kebijakan pembina kepegawain. Sebelum saya melakukan mutasi tentu melalui pertimbangan yang sangat matang. Karena saya harus pertanggungjawbkan ini dunia akhirat,”jelas Walikota bergelar doktor hukum ini.

Berkaitan dengan mutasi pejabat eselon II yakni Kepala Dinas PUPR, Taufan mengungkapkan bahwa bukan tanpa alasan dan pihaknya sudah melakukan analisa selama sebulan terakhir sebelum mengambil keputusan itu.

Menurut Taufan Pawe semua pejabat punya kesempatan. Karena dia berprinsif bahwa kondisi kinerja pemerintahannya harus lebih baik kedepan. Mengalami lompatan dan peningkatan proses penyelenggaraan pembangunan.

“Evaluasi ini bukan tanpa alasan, kita sudah lakukan analisa. Bukan kinerjanya yang buruk namun kita harus memperisapkan yang lebih baik. Dinas PU harus ada seleksi terbuka nanti,” ungkap Taufan Pawe.

Sejumlah pejabat yang di mutasi antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang sebelumnya di Jabat Ir.Syamsuddin Taha MM, diisi Plt. dari Pejabat Dinas Pendidikan H.Kadarusman SE.MM.

Syamsuddin Taha Sebelumnya yang menjabat Kadis PUPR dimutasi ke Asisten III Pemkot Parepare menggantikan Andi Rusia.

Selain Dinas PUPR, Jabatan Camat Bacukiki Barat yang sebelumnya di Pimpin Andi Erwin Pallawa Rukka S.Ip digeser ke Bagian Pemerintahan menggantikan Andi Nurhatina S.Sos dan Andi Nurhatina di Geser Ke Camat Bacukiki Barat.

Sekertaris Camat Bacukiki Barat diisi Dede H. S.Ip yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Lakessi digantikan Awaluddin .Spd. yang sebelumnya menjabat Protokoler di Humas Pemkot Parepare.

Selain 3 Pejabat Eselon diatas, Beberapa pejabat eselon 3 dan 4 juga mengisi rotasi jabatan yang ada, antaranya Kepala Perpustakaan diisi Definitif dan Kepala Bagian Ekonomi yang mengisi kekosongan jabatan. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …