Si Cantik Raline Jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia

Raline Shah

Raline Shah

ARTIS cantik Raline Shah mendadak jadi perbincangan. Hal itu menyusul penunjukan dirinya sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia.

Jabatan tersebut tentu menjadi pengalaman baru bagi Raline Shah. Sebab selama ini dia dikenal hanya sebagai pemain film dan model. Bagaimana sebenarnya perjalanan kehidupan Raline Shah?

 

Raline Shah lahir di Jakarta, pada 4 Maret 1985 silam. Cewek berumur 32 tahun itu merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia berdarah Melayu. 

Dia awalnya dikenal saat menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008. Pada ajang itu dirinya terpilih menjadi puteri terfavorit.

Setelah momen itu, tawaran terus berdatangan dari dunia hiburan pada Raline Shah. Antara lain menjadi untuk acara Kitchen Beib di Global TV, bintang iklan, maupun berakting. Dia juha mendapatkan pendidikan tinggi dari National University of Singapore di bidang ilmu politik, dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons).

Sejak saat itu, karier Raline Shah semakin gemilang di bidang perfilman. Apalagi ketika membintangi film pertamanya yang meraih sukses besar pada 2012, yakni 5 cm. Berkat film Surga Yang Tak Dirindukan, dia juga dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada Festival Film Indonesia 2015.

Namun pada hari ini, nama Raline Shah kini justru menjadi topik perbincangan bukan karena sumbangsih di dunia akting. Secara mengejutkan dia ditunjuk sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia.

Seperti diketahui, AirAsia Indonesia hari ini mengumumkan telah menunjuk Raline Shah sebagai Komisaris Independen. Penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para Pemegang Saham PT Indonesia AirAsia kemarin.

Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris mengatakan bahwa pihaknya sangat senang menyambut Raline masuk ke dalam jajaran Komisaris. Seperti juga AirAsia, dia telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya.

“Sebagai sebuah perusahaan yang dinamis yang percaya akan pemberdayaan generasi muda, kami sangat bersemangat untuk dapat segera bekerja bersama dengan Raline yang membawa pengalaman, pengaruh serta cara-cara berpikir yang baru, yang dapat membawa AirAsia Indonesia menuju jenjang berikutnya,” jelasnya.

Sementatra CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes menilai Raline adalah seorang yang cerdas, berbakat, muda, dan independen. Hal itu menurutnya sama seperti yang dibutuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan.

“Saya yakin dia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa,” ungkapnya.

“Kami juga ingin senantiasa relevan serta dekat dengan kaum muda dan generasi millenial. Dengan Raline, kami mampu meraih itu. AirAsia selalu berpikir out of the box,” tutup Tony Fernandes.

(ded/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henny Handayani

Rakor IYL-Cakka Bahas Dukungan Parpol

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang digelar di Makassar, Senin (20/11/2017) besok, …

Amunisi Baru Prof Andalan Kembali Terbentuk

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kembali mendapatkan amunisi baru …