Ini Alasan PSM Makassar Merekrut Pavel Purishkin

Pavel Purishkin dan Ferdinand Sinaga. | DOK. POJOKSULSEL

Pavel Purishkin dan Ferdinand Sinaga. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Manajemen PSM resmi memperkenalkan Pavel Purishkin di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (9/8/2017) sore. Pemain asal Uzbekistan ini merupakan calon pengganti Reinaldo da Costa yang pindah ke Persija.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengungkapkan alasan merekut pemain berusia 29 tahun tersebut. Salah satunya, tentu karena pemain ini berpaspor Asia.

“Tidak gampang mencari striker Asia, dengan waktu yang singkat, karena kita harus sesuaikan jendela transfer Liga 1,” kata Munafri, saat memperkenalkan Pavel.

Pavel Purishkin, striker anyar PSM Makassar. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Menurut pria yang akrab disapa Appi ini, ada beberapa pemain yang ditawarkan agen. Hanya saja, Pavel dianggap paling cocok dengan kriteria yang diinginkan pelatih.

“Ada beberapa alternatif, bukan hanya satu. Tapi tim pelatih mencari tau historinya dan inilah yang paling cocok,” beber Munafri.

Selain itu, Pavel dianggap bisa cepat beradaptasi dengan tim karena sudah terbiasa beramain di daerah Asia Tenggara. “Dia pernah main di Liga Malaysia, sehingga untuk adaptasi main di Asia Tenggara tidak susah lagi. Dia juga baru saja selesai tampil di Liga 1 Khazakstan,” kata Munafri.

Pavel Purishkin, striker anyar PSM Makassar. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Untun nilai kontrak, Munafri enggan memberi bocoran. Hanya saja, ia mengklaim jika harga Pavel tidak lebih dari harga Reinlado.

“Kontak hingga akhir musim 2017 dengan opsi tambahan 1 tahun. Nilai kontrak standar dan tidak lebih mahal dari Reinlado,” pungkasnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …