Habib Rizieq Tak Mau Berpolitik, Hanya Ingin Berdakwah

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Sederet tokoh mulai digadang-gadang untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. Salah satunya yang dianggap layak adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq dianggap memiliki basis massa yang kuat dan tersebar di seluruh Indonesia.

Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin mengatakan, Habib Rizieq pernah mengaku tidak akan menjadi Capres ataupun dicalonkan untuk menjadi orang Nomor satu di Indonesia. Dia hanya ingin dalam hidupnya berjuang di jalan Allah lewat dakwahnya.

“Habib tidak mencalonkan dan tidak mau dicalonkan, jadi Habib hanya dakwah dan menjadi pelayan umat Islam,” ujar Novel saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (9/8).

Ditambahkan Novel, sebenarnya mudah bagi Habib Rizieq bisa mencalonkan diri mejadi Capres. Namun dia tetap komitmen untuk memperjuangkan Islam lewat dakwah. Apalagi kata dia, FPI lahir bukan untuk berpolitik ataupun menjadi partai.

“Kalau beliau mau mencalonkan atau mau dicalonkan memang banyak peluang. Karena dia imam besar umat Islam di dunia bukan di Indonesia lagi,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin‎ mengatakan Habib Rizieq sangat berpeluang menjadi pesaing Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Namun pencalonan Habib Rizieq itu bisa dilakukan apabila kasus dugaan chat berkonten pornografi dengan Firza Husein tidak terbukti. Sehingga namanya bisa direhabilitasi.

Peluang besarnya Habib Rizieq bisa menandingi Jokowi itu karena, pria 51 tahun ini memiliki pengikut yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia. Yang sudah pasti sangat loyal terhadap dirinya, yakni para laskar FPI.

Apalagi pada aksi 2 Desember 2016 yang dikenal dengan 212, dia berhasil mengumpulkan massa yang diklaim mencapai jutaan orang ini. Sehingga itu bisa mejadi modal utama bagi Habib Rizieq untuk bisa bersaing dengan Jokowi.

(cr2/JPC)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, saksi kunci korupsi ektp, saksi kunci ektp bunuh diri, Johannes Marliem, Johannes Marliem bunuh diri, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, andi narogong

Masih Gawat, Setnov Belum Bisa Diajak Bicara

POJOKSULSEL.com – Ketua DPR Setya Novantomasih menjalani perawatan di ruang intensive cardiologi care unit (ICCU) pasca-operasi di RS Premier Jatinegara. Bahkan, saat ini tersangka …
maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …