Dari Rakyat Biasa Hingga Pengusaha Akui Keberhasilan Taufan Pawe

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

WALIKOTA Parepare, HM Taufan Pawe, harusnya berbangga. Selama dia memimpin kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie‎ Tiga tahun terakhir, kota tersebut mengalami banyak peningkatan di berbagai sektor.

Program-programnya sangat menyentuh terutama bagi masyarakat bawah, belum lagi program pembangunan insfratrukturnya yang punya nilai estetika tinggi dan menjadi ikon kota.‎ Berbagai penghargaan telah diraih.

Rizal, warga Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare, mengakui keberhasilan Walikota Parepare itu. Menurut dia, program pemerintah dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat sudah tepat sasaran.

Salah satu bukti, kata dia, menjamurnya ‎usaha-usaha kecil seperti usaha rumah makan, warung kopi, dan usaha kreatif lain.

“Khususnya masyarakat awam seperti kita ini, tntu sangat merasakan perubahan. Jauh lebih baik dari sebelumnya selama pak Taufan walikota,”katanya.

Bukan hanya itu, kata dia, program pemerintah di bawah Taufan Pawe, sangat jelas berpihak pada rakyat. Contohnya saja dengan hadirnya program BPJS gratis yang di danai oleh APBD, bantuan-batuan langsung, serta alokasi anggaran untuk peningkatan kesehatan serta peningkatan pendidikan.

“‎Kebijakan Pemerintah yang mensubsidi BPJS bagi masyarakat tidak mampu sangat bermanfaat, paling kan tidak mengurangi beban biaya sehari-hari. Call centre 112 sangat membantu soal kesehatan, pendidikan pun demikian karena anak-anak kami diajari bercarakter yang baik,”ungkapnya.

Salah seorang pengusaha kondang, Lukman Ladjoni, juga memuji kepemimpinan Taufan Pawe, pengusaha pelayaran yang berkiparah di wilayah Kalimantan dan Ibu Kota itu mengaku figur Taufan Pawe memiliki kredibiliatas dan integritas.

“Menjadi pimpinan daerah itu bukan semata mata menyediakan fasilitas namun bagaimana pengabdian itu diwujudkan, dan pertanggungjawabkan terhadap masyarakat. Parepare sudah maju kita akui,”ujar Lukman Lajoni.

Menurut Lukman, cuman ada beberapa hal yang harus di tingakatkan oleh pemerintahan saat ini, yakni peningkatan dari sektor lapangan kerja.

“Dibawah pimpinan Taufan Pawe, sudah bagus yakni sektir maritim. Sektor jasa sudah baik. Sektor lapangan kerja masih butuh karena industri di Parepare masih minim,”katanya.

Parepare, kata dia, adalah jantung Sualwesi Selatan, sudah banyak kemajuan namun butuh peningkatan.

“Tidak ada pemimpin yang sempurna. Pembangunan inftartuktur dan manusia tidak bisa dipisahkan harus berbanding lurus, dan itu sudah terjadi di Parepare,”tandasnya.

Ditempat lain, dalam setiap kesempatannya‎ Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan berbagai hal menyangkut capaian pemerintahan yang dipimpinnya.

Taufan menegaskan, selama memimpin kota Parepare dia berkomitmen dengan mengedepankan tiga taat dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tiga taat itu yakni taat asas, administrasi dan penganggaran. Itu yang kami pegang. Insya Allah, dengan itu sistem tata kelola pemerintahan ini akan berjalan dengan baik‎. Harapan kami bagaiman hasil pembangunan ini betul-betul bermanfaat bagi rakyat,”terang Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Taufan pun berharap agar seluruh pihak dan elemen masyarakat mendukung program pemerintah kota dalam meningkatkan kesejahtraan.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak dari lembaga-lembaga baik itu pemerintah maupun lembaga vertikal.

“Termasuk kami berterima kasih kepada DPRD ‎dan seleuruh masyarakat Parepare yang selama ini mendukung pemerintah dalam menjalankan program-program pro rakyat,”ungkap Taufan Pawe. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …