Walikota Parepare dan 12 Kepala Daerah Sharing Dana Pilkada Serentak

WALIKOTA Parepare, HM. Taufan Pawe, menghadiri acara penandatangan kesepakatan Pendanaan Bersama (Sharing) Pilkada Serentak 2018 Provinsi Sulawesi Selatan, antara Gubernur Sulawesi Selatan dengan 12 Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Gubernur Sulsel, Selasa (/8/8/2017).

Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, kepala daerah Bupati dan Walikota tetap menjalin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan juga penyelenggara Pilkada Tahun 2018 mendatang.

“Kami berharap agar antara penyelenggara dengan pemerintah Daerah tetap menjalin koordinasi serta kerjasama yang baik,”katanya

SYL menjelaskan, Gubernur bisa berkoordinasi dengan Pemerintah daerah selama itu bukan mengatur persoalan tekhnis didalamnya.

“Kami hanya sebatas bagaimana berkoordinasi dan mengatur progres ini, namu untuk persoalan tekhnisnya itu merupakan kewenangan setiap daerah sehingga kami tidak bisa masuk dalam persoalan itu,”katanya.

Gubernur dua priode ini berpesan agar KPU tetap melakukan perencanaan dengan baik termasuk bagaimana program keuangan, dengan kepala daerah dan meyakini tidak akan ada disersi.

“Kami berharap agar pelaksana juga mengatur dengan baik persoalan anggaran dan bagaimana bisa melakukan perencanaan anggaran, sehingga terjalin kordinasi dan komunikasi yang baik dengan kepala daerah,”terang dia.

Dia juga menegaskan, agar penyelenggaran pemilihan kepala daerah serentak ini dapata menargetkan partisipasi pemilih itu diatas 70 persen.

“Kalau ada daerah yang tidak mencapai itu berarti koordinasi penyelenggara tidak bagus dengan Pemerintah daerah, dan ini yang tidak boleh kita lakukan, karna harus ada sinergitas dan kebersamaan yang baik,”tegas Mantan Bupati Gowa ini.

Menurut dian persoalan kondisi pilkada nantinya dibutuhkan komunikasi yang baik sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi.

Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe, menegaskan, dirinya dalam pelaksanaan Pilkada mendatang akan terus menjalin koordinasi dan konsolidasi dengan pihak Pelaksana Pilkada.

“Kita memang butuhkan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, khsusunya bagaimana sinergitas dengan Pelaksana Pilkada dan juga aparat keamanan,”katanya.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare dalam setiap kebijakannya terus menjaga asas ketaatan penyaluran anggaran.

“Kita tetap berpatokan pada taat asas, anggaran dan administrasi, sehingga pemerintahan ini dalam penggunaan anggaran bisa berjalan dengan baik,”jelas TP. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …