Siapkan Dana Rp456 Miliar, SYL: Ini Bukti Kesiapan Sulsel Gelar Pemilihan Gubernur

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, bahwa Sulsel secara infrastruktur siap untuk menggeelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang.

Salah satunya dengan selesainya desain anggaran Pilgub Sulsel 2018 sebesar Rp456 miliar melalui diskusi panjang selama delapan bulan antara KPU, DPRD Sulsel dan Pemprov Sulsel.

Gubernur Syahrul menegaskan Sulsel telah siap melaksanakan Pilgub dan Pilkada serentak sesuai jadwal yang ditentukan.

“Ini bukti Sulsel siap hadapi Pilkada serentak. Tapi bagi saya dana mau banyak, mau sedikit tidak akan cukup. Bukan tentang besarnya dana akan tetapi kemauan untuk melaksanakan acara secara sukses sebagai modal utama,” ujar SYL usai menandatangi MoU kesepakatan pendanaan bersama (sharing) Pilkada serentak tahun 2018 di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Selasa (8/8/2017).

Menurut SYL, anggaran yang terbilang cukup besar tersebut dapat menjadi dorongan bagi masyarakat menghadirkan Pilkada yang aman, damai, tertib, teratur dan sukses.

“Yang ada hanyalah idealisme. Bahwa adaji gunata’ semua dalam posisi untuk membuat negara menjadi lebih baik melakui proses demokasi,” pungkas Gubernur Sulsel 2 periode ini.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …