Sembilan Tahun, Ini Torehan Keberhasilan JSI

ILUSTRSI - Hasil quick count yang digelar Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Pilkada Takalar. DOK POJOKSULSEL

ILUSTRSI - Hasil quick count yang digelar Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Pilkada Takalar. DOK POJOKSULSEL

LEMBAGA survei dan konsultan politik nasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Rabu (8/8/2017) besok, merayakan ulang tahunnya ke-9 di Jakarta.

Di usianya yang ke sembilan ini, JSI yang bermarkas di Jalan Warung Jati Timur, Jakarta Selatan, berhasil mencatatkan berbagai torehan. Baik di riset maupun mengantarkan kliennya sebagai pemenang.

Selain pernah mendapatkan rekor MURI paling presisi untuk hasil quick count (hitung cepat), JSI juga sudah mencatatkan sekitar 50 kemenangan di pilkada, baik skala provinsi, maupun kabupaten/kota.

Tak hanya itu, JSI yang selalu menjaga akurasi riset, serta strategi program pendampingannya yang tepat sasaran, juga mendudukkan puluhan wakil rakyat di Senayan, provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang riset dan konsultan pemenangan, maka pihaknya terus memacu profesionalisme, serta memperbaharui berbagai program yang dijalankan.

“Kita tidak boleh terlena dengan strategi atau program yang sering kami jalankan selama ini. Setiap saat, pengetahuan dan kemampuan staf di semua devisi, harus ditingkatkan. Termasuk menyesuaikan banyaknya aturan baru di pilkada,” kata Fajar di Jakarta.

Sekadar diketahui, selama sembilan tahun terakhir, JSI sudah menorehkan kemenangan. Untuk ukuran provinsi, diantaranya, Banten, Papua, Sulsel, Sultra, Sulbar, Jawa Tengah, NTB, Aceh, dan provinsi lainnya.

Selain itu, JSI juga sempat melakukan riset di Gorontalo, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Kalimantan Timur, serta Jawa Timur.

Khusus di tingkat kabupaten/kota, hampir separuh daerah, jasa JSI juga digunakan, baik untuk riset, maupun sebagian yang mengontraknya sebagai konsultan pemenangan. (rls/pojokasulsel)



loading...

Feeds