PKK Maros Gelar Pembinaan di 14 Kecamatan

POJOKSULSEL.com, MAROS – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)Kabupaten Maros menggelar pelatihan dan pembinaan kader PKK di 14 Kecamatan di Maros. Kegiatan yang digelar bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Maros di Gedung PKK Pemkab Maros, Selasa (8/8).

Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta mengemukakan, gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat.

Menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Maka tujuan pelatihan kader PKK ini agar para kader dapat mandiri dan lebih sejahtera,” ungkapnya.

Pelatihan yang diikuti 80 kader PKK dari 14 kecamatan ini menghadirkan pemateri Sekretaris PKK Propinsi Sulsel Ny Hj Juliana A Makkarumpa, Kadis DPMD Maros Mustapa dan Kadis Kesehatan Maros dr Hj Sitti Maryam Haba.

Materi yang disajikan di antaranya, pembentukan kelompok dasa wisma desa dan kelurahan, kesehatan keluarga, posyandu dan kemandirian keluarga. (adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds