Ini Bahayanya Malas Ganti Celana dalam

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Mengganti pakaian setelah mandi mungkin sudah menjadi kewajiban bagi sebagian umum. Begitu pun dengan celana dalam.

Namun, bagi sebagian kecil orang, mengganti celana dalam bukanlah sebuah kewajiban. Hal itu bahkan juga berlaku pada celana dalam mereka.

Padahal, tidak mengganti celana dalam secara rutin dapat menyebabkan beberapa gangguan masalah kesehatan.

Untuk beberapa alasan di bawah ini, pastikan selalu mengganti celana dalam Anda, sebelum kejadian:

1. Anda beresiko terkena infeksi saluran kencing

Infeksi saluran kencing terjadi ketika bakteri menyusup masuk melalui saluran kencing Anda, hal yang dapat dipicu apabila Anda menggunakan celana dalam yang sama dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini akan membawa Anda berurusan dengan dokter.

2. Masalah kulit

Celana dalam kotor yang digunakan dalam waktu lama memiliki kemampuan untuk mengiritasi kulit, membuat Anda selalu ingin menggaruknya sebisa mungkin. Hal ini dipicu oleh akumulasi bakteri pada celana dalam berpindah pada kulit. Jika dibiarkan berlarut, ruam dan kulit melepuh bisa tak terhindarkan.

3. Kemaluan Anda mulai mengaluarkan aroma tak sedap

Area pribadi Anda pastinya memiliki aroma khasnya tersendiri. Namun kebiasaan Anda yang malas mengganti celana dalam dapat menyebabkan aroma kurang menyenangkan yang keluar dari sana.

4. Infeksi jamur

Celana dalam yang sudah terlalu lama terekspos pada keringat wajib diganti secara rutin. Hal ini untuk mencegah jamur dan bakteri tumbuh pada area yang lembab. Membiarkan hal itu terjadi sama saja Anda dengan sengaja memperbanyak diri dengan tubuh Anda sebagai medium.

(ruf/fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …