DPRD Makassar Minta Pemkot Keluarkan Perwali ASI Ekslusif

Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Fatmawati Wahyudin

Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Fatmawati Wahyudin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPRD Makassar kembali mengingatkan pemerintah kota (Pemkot) Makassar terkait Perda nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif yang hingga kini belum juga membuat Petunjuk Teknis dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwali).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Fatmawati Wahyudin usai menggelar Sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (8/8/2017).

“Perda ini harus ditindaklanjuti dengan Perwali, kita berharap semoga ini segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota agar Perda ini tidak mandul,” ujar Politisi Partai Demokrat itu.

Fatma menjelaskan tugas dewan hanya bertanggung jawab untuk membahas, menetapkan dan mengesahkan Ranperda menjadi Perda.

“Karena tanggung jawab kami di DPRD hanya membentuk dan mengesahkan Perda, teknis pelaksanaanya itu ada di Pemerintah kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tamaumaung, Irma menjelaskan perihal pentingnya Air Susu Ibu untuk bayi. Ia mengatakan bahwa asupan gizi sangat penting untuk bayi.

“Di dalam ASI itu sudah banyak kandungan, ada vitaminnya, ada mineralnya, sehingga sangat penting karena dapat membantu pertumbuhan bayi,” singkatnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds