Danny Pakai Satelit Cari Aset Pemkot yang Hilang

Walikota Makassar Danny Pomanto

Walikota Makassar Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan pihaknya akan menggunakan satelit untuk mendeteksi aset milik pemerintah kota (Pemkot) Makassar yang hilang. Dari data yang dimiliki, tercatat sekitar 491 aset yang dinyatakan hilang dan masih belum ditemukan.

“Kita akan pakai satelit untuk deteksi aset kita yang hilang. Satelit itu nantinya akan mendeteksi mulai tahun 2000 ke atas,” jelas Danny Pomanto saat rapat pembentukan tim terpadu Fasum Fasos di ruang Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Selasa (8/8/2017).

Pemkot Makassar sendiri melalui Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah, akan membentuk tim khusus terpadu fasum fasos dan penyelamat aset daerah.

Dalam membentuk tim terpadu fasum fasos, Walikota Makassar Danny Pomanto menggandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar dan DPRD kota Makassar.

“Kita akan bentuk tim terpadu penyelamatan aset daerah yang hilang atau sengaja dihilangkan. Kita patut bersyukur karena semua mendukung. DPRD mendukung, Kejati, Kejari bahkan Mahkamah Agung setuju,” jelas Danny.

Sementara itu, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pencarian Fasilitas Umum dan Fasilitas Khusus (Fasum-Fasom) Wahab Tahir sebelumnya telah menyerahkan daftar 458 pengembang yang menguasai lahan milik Pemkot Makassar ke pihak kejaksaan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Para pengembang tersebut hingga kini tidak mau menyerahkan fasum dan fasosnya ke pemkot. Karenanya, kita meminta pihak kejaksaan ikut membantu. Kan pansus terbatas kewenangannya,” kata Wahab Tahir belum lama ini di DPRD Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …