Bukan Setya Novanto, Pria Ini yang Akan Bacakan Teks Proklamasi 17 Agustus Nanti

Setya Novanto. | JAWAPOS

Setya Novanto. | JAWAPOS

PUBLIK beberapa hari terakhir ini riuh oleh kabar tentang kemungkinan Ketua DPR Setya Novanto menjadi pembaca teks proklamasi pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 di IStana Negara pada 17 Agustus mendatang. Sebab, Novanto saat ini menjadi tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sehingga dianggap tak layak membacakan teks proklamasi di acara yang sakral.

Nah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno pun memastikan pembaca teks proklamasi kemerdekaan pada peringatan HUT RI mendatang bukanlah Novanto. Pratikno menegaskan, pembaca teks proklamasi adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Seingat saya, kami sudah mengirim surat pada ketua MPR. Memang bergiliran seperti itu (antara DPR, MPR dan DPD, red),” ucap Prarikno di kompleks Istana Negara, Senin (7/8).

Karena itu Pratikno menepis informasi yang menyebut Novanto akan menjadi pembaca naskah proklamasi. Sebab, giliran pembaca teks proklamasi pada peringatan HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus nanti memang ketua MPR.

“Enggak. Gilirannya memang ketua MPR,” pungkas mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

(fat/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …