WOW! Despacito Telah Ditonton 3,037 Miliar Kali

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Lagu Despacito telah menjadi lagu paling hit sepanjang zaman.

Terhitung mulai Jumat, klip video Despacito (yang minus Justin Bieber) paling banyak ditonton di YouTube. Tadi malam viewer mencapai 3,037 miliar.

Capaian tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang See You Again. Klip video lagu Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang diunggah pada 2015 itu ditonton 3 miliar kali. Hebatnya lagi, video Despacito yang disutradarai Carlos Perez membukukan angka tersebut hanya dalam waktu enam bulan. Lagi-lagi, itu rekor baru. Fonsi pun gembira luar biasa.

’’Terima kasih untuk semua yang terlibat (di penggarapan video maupun lagu). Terima kasih buat para fans yang merayakan lagu ini bersama kami,’’ tulisnya di caption unggahannya di Instagram.

Dalam bahasa Spanyol, Fonsi juga mengucapkan terima kasih buat Puerto Rico, yang menjadi lokasi syuting klip video tersebut. ’’Que viva la musica latina (jayalah musik latin),’’ tutupnya.

Sementara itu, Yankee mengungkapkan, rekor tersebut tidak lepas dari YouTube yang menjadi salah satu platform terbesar buat para musisi dunia. ’’Aku sadar, YouTube punya pengaruh besar buat industri musik. Memecahkan rekor adalah hal yang luar biasa dan aku berharap hal itu bisa menginspirasi lainnya untuk melakukan hal serupa,’’ ungkapnya kepada Billboard.

Rekor Despacito tidak cuma berada di YouTube. Di tangga lagu Billboard, lagu tersebut juga punya catatan bagus. Single yang rilis pada 12 Januari lalu itu menjadi lagu berbahasa Spanyol kedua –setelah Macarena pada 1996– yang masuk chart Hot 100. Despacito memuncaki tangga lagu tersebut selama 12 pekan. Selain itu, lagu tersebut memuncaki chart Song of the Summer. (*)

(Billboard/JPG)



loading...

Feeds