TERNYATA! Ini Fakta di Balik Video Bentrok Sesama Banser

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Bentrok Sesama Banser. Itu judul sebuah video di Facebook. Judul itu dipasang di atas video.

Lalu, di bawahnya diberi insert text seperti sebuah berita di televisi. Tulisannya, ’’Breaking News. Banser saling serang seperti gak kebagian nasi bungkus’’.

Banyak yang menyebarkan video tersebut. Salah satu yang viral disebarkan akun Facebook Al Barkah di sebuah grup bernama Bukan Beranda Jkw-Ahok.

Akun tersebut bahkan menambahi caption yang cenderung provokatif. ’’Breaking hot!!! Team banser bentrok gara-gara rebutan nasi bungkus!!! Menegangkan dan kasihan sekali…’’

Banyak yang percaya dengan posting-an Al Barkah itu. Yang percaya tentu bisa terdeteksi melalui komentar miringnya terhadap Banser.

Hanya beberapa yang menganggap posting-an Al Barkah tersebut bagian dari fitnah. Banyak juga yang membagikan (share) kembali video yang di-posting Al Barkah itu ke sejumlah page atau grup di Facebook.

Video yang di-posting Al Barkah tersebut memang asli. Eits…. tapi tunggu dulu. Teks di video itu sengaja diedit untuk disebarkan sebagai hoax.

’’Ini kejadian lama. Bentrok yang ada dalam video itu hanyalah simulasi,’’ ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Coumas kepada Jawa Pos kemarin (6/8).



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …