Raih 4 Emas, Tim Kejurda Gojukai Lutra Finish di Lima Besar

Tim Kejurda Gojukai Luwu Utara

Tim Kejurda Gojukai Luwu Utara

TIRAI Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gojukai se-Sulselbar Kajati/Kajari Cup I yang dihelat di Kabupaten Soppeng, resmi ditutup pada 6 Agustus kemarin. Hasilnya, Makassar berhasil meraih juara umum, disusul tuan rumah Sopeng, Polman, Mamasa, dan Luwu Utara.

Tim Kejurda Gojukai Luwu Utara patut berbangga. Dari 17 daerah yang ambil bagian pada Kejurda Gojukai tersebut, Luwu Utara berhasil finish di posisi kelima dengan raihan total 19 medali, masing-masing 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu.

 

Empat emas yang diraih Lutra disumbangkan karateka Mentari yang turun di nomor kumite putri under 21 kelas min 60 kg; Baiq Saripatul Ilmi di nomor kumite putri under 21 kelas min 55 kg; Aldi Saputra di nomor kumite perorangan putra kelas plus 60 kg; dan Apriya Sesean di nomor kumite perorangan putri kelas plus 55 kg.

Pelatih sekaligus kepala rombongan tim Kejurda Gojukai Lutra, Brigpol Listan Enga, melaporkan hasil tersebut via WhatssAp yang diterima media ini, Senin (7/8). “Alhamdulillah, kita dapat 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Hasil ini menempatkan kita finish di posisi kelima, di bawah Makassar, Soppeng, Polman dan Mamasa,” ungkap Listan.

Peraih emas, kata Listan, diproyeksikan untuk mengikuti ajang yang sama di level yang lebih tinggi di tingkat nasional. Akan tetapi, kata Listan, peraih emas tetap akan mengikuti tahapan seleksi. “Mereka yang juara ini akan ikut kejurnas lewat tahapan seleksi terlebih dahulu,” kunci Listan. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds