PSM Makassar Vs Mitra Kukar: Pertahankan Rekor Kandang!

Penampilan Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah tampak mencolok di antara pemain PSM lainnya pada sesi latihan perdana pascalibur, Rabu (2/7/2017) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hamka hamzah tampil nyentrik dengan rambut blondenya. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Penampilan Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah tampak mencolok di antara pemain PSM lainnya pada sesi latihan perdana pascalibur, Rabu (2/7/2017) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hamka hamzah tampil nyentrik dengan rambut blondenya. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar harus mengamankan tiga poin saat menjamu Mitra Kukar, pekan ke-18 Liga 12017 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (7/8/2017). Tuan rumah wajib menang jika ingin bersaing di papan atas.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi 6 klasemen sementara dengan 28 poin. Terpaut tujuh angka dari Madura Unuted sebagai pemuncak klasemen.

Rekor laga kandang PSM Makassar di Liga 1 cukup apik. Delapan laga tanpa kekalahan, hanya sekali seri saat menjamu Barito Putra dengan skor 1-1.

Catatan ini menjadi modal penting bagi skuad Robert Rene Albert tersebut saat menjamu Mitra Kukar. Apalagi, tim tamu mencatatkan rekor buruk saat bertandang ke markas lawan.

Dari delapan laga tandang, tim berjuluk Naga Mekes itu hanya bisa membawa pulang dua poin dari hasil seri melawan Madura United (2-2) dan Persija Jakarta (1-1), sisanya kalah.

Terlebih lagi, Naga Mekes datang tanpa pelatih kepalanya Jafri Sastra yang mengundurkan diri pekan lalu. Untuk sementara kursi pelatih kepala diduduki Sukardi Kardok. Kondisi tersebut sedikit banyak mempengaruhi pemain.

“Ada pemain yang dekat dengan Jafri, secara personal mereka sangat kecewa. Ini tentu berpengaruh,” kata Kardok.

Kondisi tersebut kian diperparah dengan krisis penjaga gawang. Dari tiga kiper yang memperkuat Mitra Kukar saat ini, hanya kiper muda, Riki Pambudi, yang siap diturunkan.

Sementara dua kiper senior yakni Gerri Mandagi dan Joko Ribowo masih mengalami cedera dan harus beristirahat cukup lama.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, manajemen Mitra Kukar mendaftarkan pelatih kiper Joice Sorongan sebagai pemain. Kendati demikian, tim tamu tetap menarget untuk mencuri poin di kandang PSM.

“Semua pemain dalam kondisi siap bertemu PSM. Kita termotivasi untuk mencuri poin di Makassar,” kata pemain Mitra Kukar Syaiful Ramadhan saat menggelar konfrensi pers di hotel Same, kemarin.

Sementara posisi depan akan diisi Bayu Pradana yang diprediksi bakal berduet dengan Mohamed Sissoko. Lalu Seftia Hadi bakal memperkukuh lini belakang bersama Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, dan Syaiful Ramadhan.

Sementara, tuan rumah juga akan tampil tanpa striker asing mereka Reinaldo Elias da Sosta yang sudah menyatakan mundur beberapa hari lalu. Namum demikian, untuk posisi ini masih ada Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai yang siap menjadi juru gedor.

Selain itu, bek tengah PSM Makassar Steven Paulle yang sebelumnya dibekap cidera hamsteing sudah siap diaminkan, berduet dengan kapten Hamka Hamzah.

“Semua pertahan sudah kembali semua, Hamka-Steven (Paulle). Ferdinand juga dalam kondisi baik,” kata Robert Rene Albert.

Walaupun begitu, harus tetap waspada, mengingat rekor pertemuan kedua tim masih menempatkan Mitra Kukar di atas PSM.

Dari lima pertemuan, Mitra Kukar berhasil menang tiga kali atas PSM dan hanya sekali kalah. Sementara satu laga berakhir imbang terjadi pada 24 April lalu. Saat itu, PSM dan Naga Mekes julukan Mitra Kukar berbagi poin dengan skor 1-1 di Stadion Aji Lembut.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …