PKL Parepare Dianggap Bikin Kumuh, Ini Ancaman Satpol-PP

Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perda Dinas Satpol PP‎ Parepare

Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perda Dinas Satpol PP‎ Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare mengancam membongkar lapak pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar Perda.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang penindakan dan penegakan perda dinas Satpol PP Parepare, Syafruddin Sjam, Senin (7/8/2017).

Dia menjelaskan, sebelum dilakukan pembong‎karan pihaknya terlebih dahulu melakukan langkah persuasif dengan cara menyurati serta menyampaikan langsung yang bersangkutan.

“Namun kalau tidak diindahkan terpaksa kami bongkar,”tegas Syafruddin Sjam.

Ada pun eksekusi di lapangan pihaknya memberikan jangka waktu sepekan kemudian dilakukan pembongkaran.

“Satu minggu setelah surat pemberitahuan diberikan kalau belum dibongkar sendiri terpaksa kami yang eksekusi,”katanya.

Dia mengungkapkan tindakan tersebut telah menjadi kebijakan Pemerintah Daerah‎ dalam rangka mengatasi kesan kumuh di wilayah kota Parepare.

“Kota harus bersih dan tidak berkesan kumuh. Ada beberapa titik yang masuk wilayah kumuh, dan itu harus diatasi,”ungkapnya.

Sebelumnya kepala Bappeda kota Parepare, Iwan As’ad mengatakan Pemkot Parepare menargetkan 70 persen dari 29 titik kumuh untuk dituntaskan sampai akhir 2108 mendatang.

“Rencanya sudah tertuang di Program Kotaku, target hingga akhir tahun antara 50-70 persen,” tandas mantan Kadis Infokom ini. (haerul amran/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds