NH: Jika Kampung Maju, Pembangunan Kota Lebih Maju

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) saat bertemu dengan warga Sibulue di Desa Sumpang Minangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu (6/8/2017).

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) saat bertemu dengan warga Sibulue di Desa Sumpang Minangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu (6/8/2017).

POJOKSULSEL.com, BONE – Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) mengungkapkan bahwa pertumbuhan pembangunan kota di Sulsel sangat berbanding terbalik dengan kondisi di desa atau kampung.

NH, yang sudah mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel Periode 2018-2023 yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018 ini berpendapat kondisi kampung yang jauh tertinggal, di mana hasil pertanian, khususnya gabah tidak ditentukan oleh petani, tapi para pedagang.

“Makanya, jika hal ini terus dibiarkan, kesejahteraan petani tidak mungkin meningkat,” ucap NH saat bersilaturahmi dengan warga Sibulue di Desa Sumpang Minangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu (6/8/2017).

NH menggambarkan contoh konkrit manajemen pertanian. Misalnya, dalam hal pengelolaan pupuk khusus, hanya bisa disalurkan oleh KUD atau kelompok tani. Dengan demikian, harga stabil dan tidak ada lagi kelangkaan pupuk.

“Bumdes inilah yang akan membeli semua hasil perkebunan, pertanian, terutama gabah petani. Sehingga semua harga hasil pertanian bisa stabil,” kata NH.

“Jika desa atau kampung maju, otomatis pembangunan kota akan jauh lebih maju,” tanda NH.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …