NH Bicara Pemekaran Kabupaten Bone, Katanya…

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) saat bertemu dengan warga Sibulue di Desa Sumpang Minangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu (6/8/2017).

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) saat bertemu dengan warga Sibulue di Desa Sumpang Minangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu (6/8/2017).

POJOKSULSEL.com, BONE – Ketua DPD I HAM Nurdin Halid (NH) Golkar Sulsel ternyata juga punya cita-cita memekarkan Kabupaten Bone menjadi 2 sampai 3 kabupaten defenitif.

NH berpendapat, cita – cita pemekaran itu tidak lain yakni hanya demi kemaslahatan masyarakat Bone. Putra berdarah Bone ini mengatakan, jika Kabupaten Bone mau lebih maju, maka harus dimekarkan, minimal jadi tiga kabupaten.

Hal ini diungkapkan Nurdin Halid saat berbincang dengan Camat Kahu, Bone Andi Ilham bersama sejumlah tokoh masyarakat, di Kantor Camat Kahu, Senin (7/8/2017).

Dalam kesempatan itu, NH meyakini, kalau terjadi pemekaran di Bone, maka akan secara otomatisa terjadi percepatan pembangunan di semua bidang.

Ia lalu mengagambarkan dari segi penganggaran di Kabupaten Bone yang hanya satu Kabupaten saja. kata NH, jika sebelumnya anggaran yang dikucurkan untuk sejumlah kecamatan di Bone Selatan sangatlah minim, serta nantinya, akan menjadi lebih besar saat terbentuk menjadi sebuah kabupaten baru lagi.

“Kalau terjadi pemekaran, masyarakat tidak perlu khawatir akan terputus hubungan emosional atau persaudaraannya. Karena yang terjadi hanya berpisah secara administrasi,” ungkap NH.

“Coba lihat sekarang bagaimana pesatnya pembangunan di empat daerah yang ada di Luwu Raya sejak dimekarkan,” sambung Nurdin Halid sembari mencontohkan dengan apa yang terjadi di Wilayah Luwu Raya.

Bahkan Nurdin Halid menjamin, bahwa Luwu Raya kelak akan jauh lebih maju ketika berubah jadi sebuah provinsi. Sebab, secara administrasi Luwu Raya akan memenuhi syarat jadi sebuah provinsi dengan hanya membentuk satu kabupaten, yakni Luwu Tengah.

“Dan, saat Luwu Tengah terbentuk maka tidak sulit untuk mewujudkan Provinsi Luwu Raya yang selama ini diidam-idamkan masyarakat,” tandas HAM Nurdin Halid.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds