Kodong… Gaji Honorer Satpol-PP Parepare Terendah di Sulsel

Ilustrasi - Personel Satpol PP Makassar membongkar lapak dan warung PKL di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Rabu (25/5/2016). |  DOK. POJOKSULSEL

Ilustrasi - Personel Satpol PP Makassar membongkar lapak dan warung PKL di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Rabu (25/5/2016). | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Gaji tenaga honor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare paling rendah di antara kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pen‎indakan dan penegakan Perda kantor Dinas Satpol PP Parepare, Syafruddin Sjam, Senin (7/8/2017). “Kita paling rendah,”katanya.

 

Dia menjelaskan, gaji tenaga honor satpol PP di Parepare hanya empat ratus ribu perbulan, sementara di daerah lain ada yang mencapai di atas satu Jutaan.

“Setelah kami melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah seperti Kab Maros, Pangkep dan Kota Makasar, gaji tenaga honor mereka ada yang sampai satu juta lebih perbulan, “jelasnya.

Oleh karena itu dia berharap adanya kebijakan baru yang bisa menjadi angin segar bagi para tenaga honor Satpol PP Parepare, yang kini hanya berjumlah 80-an personil.

“Agar tenaga Satpol kita juga lebih semangat dan profesional dalam menjalankan fungsi tugas serta tanggungjawab seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang,”katanya.

Hanya saja, kata dia, dalam keputusan menteri dalam negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo beberapa waktu lalu, gaji tenaga honor Satpol PP di daerah diatur sesuai dengan kemampuan daerah itu sendiri.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Parepare, Tasming Hamid berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut. Dia akan memanggil Kepala Dinas terkait untuk berkoordinasi.

“‎Ya, kita koordinasikan dulu dengan Kepala Dinas terkait. Kita cermati kemudian kita tindaklanjuti. Kalau memang seperti itu rendahnya dibanding daerah lain ya kita akan perjuangkan,”jelas Legislator Partai Demokrat ini. (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …