Bupati Lutim Thoriq Husler Ajak Jemaat Pouk Jaga Toleransi

Bupati Lutim Thoriq Husler bersama istri Hj Puspawati Husler saat menghadiri syukuran panen syukuran panen jemaat Gereja Pouk Wasuponda. | POJOKSULSEL - TOMMY SETIAWAN

Bupati Lutim Thoriq Husler bersama istri Hj Puspawati Husler saat menghadiri syukuran panen syukuran panen jemaat Gereja Pouk Wasuponda. | POJOKSULSEL - TOMMY SETIAWAN

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Jemaat Gereja Pouk Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melakukan ibadah syukur atas panen yang melimpah tahun ini. Syukuran panen ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler bersama Istri Hj Puspawati Husler, Ketua DPRD Amran Syam dan Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bahtiar. Syukuran panen ini berlangsung di Halaman Gereja Pouk Wasuponda, Minggu (6/8/2017).

Pesta syukur tersebut dibuka dengan penampilan tarian pagellu khas suku toraja. Tarian semacam ini layaknya sudah menjadi tarian wajib bagi warga Toraja setiap ada perayaan besar.

Biasanya para penari tersebut diberi saweran oleh pengunjung dengan mendekatinya satu persatu. Tidak terkecuali Bupati bersama istri dan Ketua DPRD juga tampil memberi saweran.

Dalam sambutannya, Husler berpesan agar gereja dan pemerintah harus bekerjasama. Tidak saja dalam memelihara toleransi dan persatuan, namun juga saling mendukung dalam berbagai kegiatan pembangunan.

“Mari kita bersama terus menjaga kebersamaan di daerah ini agar suasana tetap kondusif,” jelasnya.

Lanjutnya, Husler mengajak seluruh jemaat gereja untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah dengan mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang tersedia untuk membangun masyarakat menjadi lebih mandiri dan sejahtera.

Pada kegiatan syukuran ini juga, Husler secara pribadi menyumbangkan 100 sak semen untuk pembangunan gereja pouk tersebut.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …