Kadep Komunikasi Unhas Masih yang Terhebat! Sensei Iqbal Sultan Juara

Kajari Soppeng Ade Ardiansya mengalungkan medali emas kepada Sensei Iqbal Sultan, kadep Ilmu Komunikasi Unhas, setelah tampil sebagai pemenang di Kejuaraan Karate-do Gojukai kelas 50+ piala Kejati Cup I di Soppeng, Minggu (6/8/2017). | FOTO VIA MERAHNEWS.COM

Kajari Soppeng Ade Ardiansya mengalungkan medali emas kepada Sensei Iqbal Sultan, kadep Ilmu Komunikasi Unhas, setelah tampil sebagai pemenang di Kejuaraan Karate-do Gojukai kelas 50+ piala Kejati Cup I di Soppeng, Minggu (6/8/2017). | FOTO VIA MERAHNEWS.COM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tjudan tsuki Sensei Dr Iqbal Sultan yang cepat dan akurat tepat mengenai sasaran di tubuh Syamsu Rijal. Ketenangan dari pengalaman bertanding Iqbal Sultan membuatnya lebih menguasai jalannya pertarungan. Duel final Kejuaraan Karate-do Gojukai kelas 50+ piala Kejati Cup I akhirnya dimenangkan Iqbal Sultan.

Kepala Departemen (Kadep) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali membuktikan diri sebagai yang terbaik dan terhebat di kelasnya.

Kejuaraan Karate-do Gojukai yang memerebutkan Piala Kejati Sulsel merupakan rangkaian peringatan dari HUT Kejati Sulsel dan Kejari Soppeng ke-57 serta HUT Gojukai ke-33.

Di partai final kelas 50+ mempertemukan Iqbal Sultan, yang merupakan mantan komandan Resimen Mahasiswa Unhas, dengan karateka asal Kota Polopo, Sensei Syamsu Rijal.

Saat pertandingan, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Iqbal Sultan terlihat lebih memilih posisi bertahan dengan hanya sesekali melancarkan pukulan.

Namun, usai lawan menyerang, mantan kepala Humas Unhas ini, lansung melancarkan tjudan tsuki yang tidak bisa ditangkis dan dibendung lawan. Jadilah tubuh lawan menjadi sasaran empuk Iqbal Sultan.

Partai pamungkas Kejuaraan Karate-do Gojukai kelas 50+, yang dipimpin wasit internasional sekaligus Ketua Dewan Guru Karate-Do Gojukai Komda Sulsel Prof Dr Musakkir, akhirnya dimenangkan Iqbal Sultan dan berhak atas medali emas. Sementara, Syamsu Rijal harus puas dengan medali perak.

Posisi ketiga kejuaraan karate kelas senior 50+ ditempati bersama oleh Sensei Willy Runtukahu dari Luwu Utara dan Sensei Kahar Sari dari Sinjai. Kajari Soppeng Ade Ardiansya sebagai pelaksana kegiatan mengalungkan medali kepada sang juara.

Pertandingan di kelas senior/veteran usia 50 tahun ini diikuti 14 peserta dari semua cabang Karate-do Gojukai Komda Sulsel, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Kejuaraan karate ini berlangsung 4-6 Agustus 2017.



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …