Novel Baswedan Akan Jalani Operasi Besar

Novel Baswedan yang terbaring di rumah sakit setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal. Istimewa

Novel Baswedan yang terbaring di rumah sakit setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal. Istimewa

POJOKSULSEL.com – Kondisi kesehatan Novel Baswedan dikabarkan belum sepenuhnya baik dalam perawatan rumah sakit di Singapura. Korban penyerangan air keras itu harus menjalani operasi besar pada matanya.

Kabar itu diteruskan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak, yang mengaku masih berhubungan via telepon dengan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Dalam dua minggu ke depan, Novel akan menjalani operasi besar untuk menyembuhkan mata kirinya.

“Beberapa hari yang lalu diputuskan dokter tidak perlu operasi besar. Awalnya memang operasi besar, kemudian diputuskan untuk operasi kecil. Namun, beberapa hari yang lalu, ternyata ada perubahan lagi, karena ada tekanan di luar ambang batas pada mata Novel. Akhirnya, dokter menyampaikan harus tetap operasi besar,” ungkap Dahnil saat menjadi narasumber dalam diskusi “Cerita Novel, KPK dan Pansus DPR” di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8).

Bedah itu akan hanya dilakukan untuk mata kiri Novel. Dokter menyatakan mata kanan Novel sudah sembuh hingga 90 persen.

“Mata kiri seminggu lagi diperiksa, kemudian dua minggu lagi kemungkinan akan dilakukan operasi besar,” jelasnya.

Meski Novel akan menjalani operasi besar pada mata kiri, Dahnil menanggap kesehatan fisik Novel sangat baik secara keseluruhan. Apalagi, kesehatan psikisnya. Meskipun mengalami teror, Novel tetap bersemangat memberantas korupsi.

“Justru, teror yang dia terima itu menjadi kekuatan tambahan untuk melakukan perlawanan terhadap praktik korupsi yang masif di Indonesia. Ini sumber energi baru buat Novel,” ungkap Dahnil.

(ald/rmol/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …