Lagi-lagi… Proyek Jalan Dinas PU Parepare Dinilai Asal Jadi

Kondisi proyek pelebaran jalan yang dianggarkan Rp 9 miliar di Jalan Beringin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Kondisi proyek pelebaran jalan yang dianggarkan Rp 9 miliar di Jalan Beringin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dinas PUPR Kota Parepare kembali mendapat sorotan. Proyek pelebaran Jalan Beringin, Kecamatan Bacukiki Barat, dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi tekhnis alias asal jadi.

Koordinator Lembaga Indonesian Care (Incar) Parepare Andi Muh Ilham, meminta pihak pelaksana proyek mengedepankan kualitas pekerjaannya.

“‎Kami lihat ada yang tidak sesuai dengan spesifikasi tekhnis dalam mega proyek ini, makanya kami minta palaksana betul-betul mengedepankan kualitas,” ucap dia, Sabtu (5/8/2017).

Menurut Ilham, tim pengawas kegiatan tidak menjalankan fungsinya dengan baik.

“PPK harus bertanggungjawab dengan kondisi seperti ini. Jangan mengorbankan uang rakyat hanya karena kepentingan,” katanya.

Dia mengungkapkan, proyek pelebaran jalan dengan material cor semen tersebut, menelan anggaran sebesar Rp 9 miliar yang bersumber dari APBD 2017.

“Akan kami pantau dan siap kami laporkan jika ada indikasi tindakan melawan hukum dalam kegiatan ini,” tegasnya.

Hasil pekerjaan proyek oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Parepare, beberapa tahun terakhir memang kerap jadi sorotan.

Baru-baru ini saja, warga mendapati aspal jalan yang baru 3 bulan pasca dikerjakan malah ditumbuhi rumput.

Tak hanya itu, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sejumlah jalan terutama di Jalan Jenderal Sudirman‎ sebagian besar karena faktor aspal jalan yang sangat licin dan berlubang.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds