Deng Ical: Kue Pembangunan Harus Dinikmati Kalangan Bawah

Balon Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, saat menyampaikan visi misinya di depan pengurus PAN, beberapa waktu lalu.

Balon Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, saat menyampaikan visi misinya di depan pengurus PAN, beberapa waktu lalu.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, menekankan pentingnya penyamarataan kesejahteraan. Gagasan itu berulang disampaikan Deng Ical sebagai bagian dari visi misinya untuk maju bertarung di Pilkada Makassar 2018.

“Makassar salah satu kota paling unik karena semua indikator ekonomi kemasyarakat bercampur baur. Pertumbuhan 15 tahun terakhir jauh diatas rata rata nasional, tahun ini mencapai 7,9 persen,” ujar Deng Ical.

Bahkan bukan hanya tahun ini, tahun kemarin bahkan jauh lebih tinggi. Dimana tingkat pendapatan mencapai 86 juta perorang pertahun. Sementara upah minimum hanya 2,75 juta per bulan. Sehingga menimbulkan kekhawatiran generatio.

“Banyak potensi yang bisa digarap di Makassar, namun harus memperhatikan pemerataan untuk menekan laju generatio yang semakin tinggi. Dampak pembangunan bisa dihindar, dengan memberikan treatment untuk masyarakat menengah kebawah dan berbasis komunitas, agar mngurangi kesenjangan, dan kue pembangunan juga dapat dirasakan oleh kalangan menengah kebawah,” tambah Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical pun menyampaikan misi mewujudkan Makassar Kota Daeng yang mendunia, dan nyaman untuk semua, agar Kota Makassar tetap mampu tumbuh, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakatnya tanpa harus kehilangan identitas.

(rilis/pojoksulsel)



loading...

Feeds