Demokrat “Coret” IYL dari Pencalonan di Pilgub Sulsel 2018

Selle KS Dalle

Selle KS Dalle

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPD Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya mengugurkan atau mencoret nama Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam penjaringan calon gubernur Sulsel 2018. Pasalnya, hingga hari terakhir, Jumat (4/8/2017), IYL tak mengembalikan formulir pendaftaran di Demokrat.

Hilangnya peluang mantan Bupati Gowa IYL mengendarai Demokrat disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle, Sabtu (5/8/2017).

Selle mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Tim Desk Pilkada Demokrat Sulsel telah mengkonfirmasi kepada tim IYL, namun tidak ada kepastian waktu yang disampaikan kapan akan mengembalikan formulir. Hingga batas akhir pendaftaran IYL pun tidak datang.

“Desk Pilkada Demokrat menganggap mereka sudah tidak serius membangun kebersamaan (Koalisi) dengan partai Demokrat pada momentum Pilgub Sulsel 2018 nanti,” ungkap anggota DPRD Sulsel ini.

Selain IYL, ada nama Aziz Qahhar Mudzakkar yang juga tidak mengembalikan formulir pendaftaran. Aziz adalah bakal calon wakil gubernur Sulsel yang akan maju berpasangan dengan Nurdin Halid.

Selle menegaskan, kedua kandidat tersebut (IYL dan Aziz) dinyatakan gugur sebagai calon yang akan diusung Demokrat dan tidak akan mengikuti tahapan selanjutnya.

“Selanjutnya calon yang lolos akan menandatangani pakta integritas dan uji publik yang rencananya akan digelar minggu kedua Agustus,” ujar Selle.

Diketahui, ada sederet calon yang masih berpeluang diusung Demokrat di Pilgub Sulsel 2018. Mereka adalah Plt Ketua DPD I Partai Golkar Nurdin Halid (NH), Rivai Raas, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, dan Ketua DPD Demokrat Ni’matullah.
Sementara untuk bakal calon wakil gubernur, yakni Andi Nurpati, Tanribali Lamo, dan Aliyah Mustika Ilham.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …