Wasit Asing Pimpin Laga PSM Vs Mitra Kukar

Pemain PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

Pemain PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wasit asing yang didatangkan PSSI akan mulai bertugas putaran kedua Liga 1 2017. Setiap pekan hanya dua pertandingan yang dipimpin wasit berlisenai FIFA.

Media Officer PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina mengatakan, salah satu pertandingan yang akan dipimpin wasit asing adalah laga antara PSM Makassar Vs Mitra Kukar, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin (7/8/2017).

“Untuk pekan ke 18 yang dapat jatah wasit asing pertandingan PSM vs Mitra Kukar, dan Persib vs PS TNI,” kata perempuan yang akrab disapa Wina.

Mendatangkan wasit asing adalah salah satu upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas kompetisi. Untuk tahap pertama, wasit didatangkan dari dua negara anggota AFC, yaitu Australia dan Kyrgyzstan.

Mereka sudah berada di Indonesia sejak 2 Agustus lalu, dan bertugas hingga tanggal 15 Agustus 2017 mendatang.

Ada enam orang wasit yang berasal dari dua negara tersebut. Mereka yakni Evans Shaun Robert, Brown Wilson Kenneth, Lakrindis George yang berasal dari Australia. Sementara dari Kyrgyzstan wasitnya yakni Rysbek Sherkerbekov, Artem Skopintsev, serta Eldiiar Salybaev.

Kendati demikian, pihak operator komeptisi Liga 1 belum menentukan nama wasit asing yang jadi pengadil untuk PSM vs Mitra Kukar.

“Resmi dari liga belum ada. Masih menunggu suratnya. Tapi info terbaru dari Kyrgyzstan,” jelas Wina.

Dengan adanya wasit asing yang memimpin pertandingan Liga 1, diharapkan agar wasit lokal bisa termotivasi untuk terus berbenah. Sebab, sepanjang putaran pertama, ada banyak laporan tentang kepemimpinan wasit.

Rencananya, wasit asing bakal didatangkan lagi pada periode ke dua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017. Berikutnya di periode ketiga tanggal 29-11 September 2017. Setiap periodenya, PSSI menggunakan pengadil dari negara berbeda.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …