Tora Sudiro Konsumsi Dumolid karena Dikira Legal

Tora Sudiro. Foto Instagram

Tora Sudiro. Foto Instagram

ARTIS sekaligus komedian Tora Sudiro resmi menjadi tersangka kasus kepemilikan dan konsumsi obat terlarang Dumolid. Dia ditetapkan tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan usai dilakukan penggeledahan di kediamannya, di Baliview, Cirendeu, Ciputat, Tangsel.

Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Vivick Tjankung menerangkan, dari pengakuan Tora, dia telah memakai psikotoprika sejak satu tahun lalu. Dan dia tak paham bila memakai obat itu dilarang.

“Menurut pengakuan TS, dia sama sekali tidak memahami ini melanggar undang-undang. Dan hanya untuk memenangkan pikiran untuk bisa tidur pulas,” kata dia di Polres Jaksel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

Dia menambahkan, dari proses hukum yang dilakukan, diketahui Tora juga diinformasikan sebagai pengguna. Namun Tora tak dilakukan rehab, bila tak ada keterangan dokter.

“Untuk itu tidak dilakukan rehabilitasi, kalaupun pihak Tora diajukan rehab itu harus ada rekomendasi dari dokter,” sambung dia.

Perwira menengah ini menyebut bila hasil laboratorium dari Puslabfor Mabes Polri, Tora positif benzo dizetin, yang masuk golongan 4 narkotika.

“Pengakuan TS dia membeli satu strip seharga Rp 250, satu strip itu isinya 10 biji,” tukas dia.

(elf/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds