Sekprov Abdul Latif: Andi Nawir Berjasa Buka Jalur ke Pegunungan di Pinrang

Andi Nawir Pasinringi

Andi Nawir Pasinringi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Latif melayat ke rumah duka Andi Nawir Pasinringi, yang juga mantan Bupati Pinrang dua periode di Corowali Kabupaten Pinrang, Jumat (4/8/2017).

Abdul Latif merasa sangat kehilangan sosok almarhum yang tidak suka membeda-bedakan orang.

“Yang berkesan semasa hidup almarhum adalah tidak membeda-bedakan orang,” kata Abdul Latif, Jumat (4/8/2017).

Dikatakan Abdul Latif, Andi Nawir Pasinringi sangat berjasa dalam memajukan pedesaan di Kabupaten Pinrang, selama menjadi Bupati dua periode.

Salah satunya adalah berkonsentrasi
membuka akses ke wilayah pengunungan dari keterisolasian.

Andi Nawir meninggal di Rumah Sakit Grestelina Makassar. Politikus Partai Gerindra ini mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 02.00 Wita setelah sempat dirawat di rumah sakit tersebut.

Andi Nawir hampir sepanjang 3 dekade mengabdikan dirinya di pemerintahan. Dimulai dari menjadi Kepala Desa di Paria (1976) sampai dengan menjadi Bupati Pinrang selama 2 periode (1999-2009).

Pada akhir masa jabatannya menjadi Bupati Pinrang di 2007, Andi Nawir bergabung di organisasi sayap kepetanian Gerindra, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan menjadi Ketua HKTI Kabupaten Pinrang (2007-2012).

Pada Pileg 2009 Andi Nawir mencalonkan diri menjadi calon legislatif dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Gerindra untuk periode 2009-2014.

Pada Pileg 2014 Andi Nawir kembali mencalonkan diri menjadi calon legislatif dan terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dan bertugas di Komisi IV.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds